• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Akun BBM MABINCAB PC. PMII Pamekasan Kena Hack

 on Sunday, December 20, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja Akun BlackBerry Messenger (BBM) Akh. Faqih, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan dibajak oleh ulah hacker 'tak bertanggung jawab.

Hal ini diketahui setelah Faqih, sapaan akrabnya, menerima telepon dari salah satu sahabatnya, Zein, Sabtu (19/12/15) sekitar jam 10.00 WIB.

"Saya himbau, agar sahabat-sahabat jangan sampai terpengaruh dari broadcast itu, karena yang namanya Faqih tidak pernah minta-minta dalam bentuk apapun," ujar Faqih, saat dihubungi Pasti Aswaja.

Selain chat yang berisi meminta-meminta pulsa dan sejumlah uang, akun BBM yang kena hack ini juga mengganti Display Picture (DP) yang tidak senonoh.

"Teman saya dari Sumenep nelpon: 'Mas Faqih, coba BBM sampean lihat, nama BBMnya juga lihat, soalnya ini ada orang yang minta uang atas nama sampean'. Setelah saya cek, ternyata BBM saya sudah tidak bisa dibuka," imbuh mantan Ketua Cabang PMII Pamekasan periode 1999–2000 tersebut.

Miftahul Munir, Sekretaris Umum PC. PMII Pamekasan, menuturkan bahwa akun BBMnya juga menerima permintaan pulsa dari akun BBM Akh. Faqih yang sudah terkena hack, Minggu (20/12/15) sekitr jam 13:00 WIB.

"Akun itu minta diisikan pulsa sebesar 100 ribu, katanya mau diganti nanti sore," tutur Mif, sapaan akrab Miftahul Munir

Pulsa yang diminta oleh hacker tersebut agar dikirimkan ke nomer 082346113160. Namun, ketika coba dihubingi oleh tim redaksi Pasti Aswaja, nomer itu tidak menjawab.

Setelah tim redaksi Pasti Aswaja menelusuri BBM Akh. Faqih, nama akunnya diganti menjadi KIFLAN ZAMANY. (bor)

Akun BBM MABINCAB PC. PMII Pamekasan Kena Hack 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, December 20, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Akun BlackBerry Messenger (BBM) Akh. Faqih, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam In...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme