• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Catut Nama Gus Mus Dalam Puisinya, Halaman "Tentang Islam" Minta Maaf

 on Saturday, December 19, 2015  

Pasti Aswaja – KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) baru-baru ini menjadi sorotan para netizen, pasalnya ada salah satu halaman facebook bernama Tentang Islam memposting sebuah puisi dengan mengatas namakan beliau.

Puisi yang isinya berupa kritikan dan sindiran terhadap salah satu aliran anti bid'ah tersebut isinya memang mirip dengan salah satu puisi terbaik karya Gus Mus yang berjudul "Kau Ini Bagaimana Atau Aku Harus Bagaimana".

Menyikapi hal ini, akun facebook Gus Mus dengan nama Ahmad Mustofa Bisri membagikan postingan puisi tersebut dengan caption yang berisi klarifikasi, Jumat (18/12/15)

"Tolong yang buat puisi ini bersikap ksatria, nyatakan ini karyanya," tulis akun facebook Gus Mus.

Akun Faebook Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin, Leteh, Rembang ini sepertinya tidak senang, karena namanya dicatut dalam postingan puisi tersebut.

"Tak usah memakai nama dan fotoku. Tolong," lanjut akun facebook pria kelahiran Rembang, 10 Agustus 1944 tersebut.

Berkenaan dengan permintaan mantan Rais Syuriah PBNU itu, halaman Tentang Islam sudah mengklarifikasi tentang puisi itu dan meminta maaf kepada Gus Mus.

"Dengan ini kami minta maaf sebesar-besarnya kepada Kiai Ahmad Mustofa Bisri (Simbah Kakung) atas postingan puisi yang mengatasnamakan beliau. Karena kecerbohan kami yang tidak mengecek sumber asli dari puisi tersebut." Tulis halaman Tentang Islam

Halaman itu juga menjelaskan bahwa puisi itu bukan karya Gus Mus, tapi karya orang lain yang mencatut nama beliau.

"Puisi tersebut kamu ambil dari status salah satu pengguna Facebook yang diunggahnya pada hari Jum'at tanggal 23 Oktober 2015 pukul 07:33 AM." Pungkasnya dalam klarifikasi itu. (bor/ahn)

Catut Nama Gus Mus Dalam Puisinya, Halaman "Tentang Islam" Minta Maaf 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, December 19, 2015 Pasti Aswaja –  KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) baru-baru ini menjadi sorotan para netizen, pasalnya ada salah satu halaman facebook bernam...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme