Sunday, December 13, 2015

HARLAH Ke-48, KOPRI STAIN Pamekasan Gelar Simposium Keperempuanan

Pamekasan – Pasti Aswaja – Dalam rangka memperingati hari lahir (HARLAH) Korp PMII Putri (KOPRI) ke 48, Pengurus KOPRI Komisariat STAIN Pamekasan mengadakan simposium keperempuanan yang dilaksanakan di Aula SMKN 3 Pamekasan, Minggu (13/12/15).

Seminar yang diisi oleh mantan pengurus PKC PMII Jawa Timur, Nurul Fitriani, M.Pd, dan pengurus PB. PMII, Nur Jannah, ini mengambil tema "Kiprah Perempuan Dalam Dunia Gerakan".

Menurut Hartatik, ketua panitia, pengambilan tema ini dilatar belakangi oleh realita di lapangan, yaitu kebanyakan perempuan saat ini beranggapan bahwa dunia gerakan hanya dihuni oleh lelaki saja.

"Jadi, dengan tema ini pemateri diharapkan bisa mengupas tentang perempuan yang sebenarnya juga punya kiprah dalam dunia gerakan," terangnya.

Acara yang diikuti oleh kader PMII Putri se-Madura ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada perempuan.

"Acara ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat perempuan yang juga bisa menghasilkan karya dan nilai positif dalam lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Dihubungi di tempat berbeda, Selvi Fauziyah, Ketua Umum KOPRI Cabang Pamekasan menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan acara ini

"Meski sebenarnya waktu harlah sudah lebih sebulan, tapi yang terpenting adalah maknanya," terang Selvi

Menurutnya, tema yang diambil oleh panitia sangat pas untuk mengobarkan semangat kader KOPRI.

"KOPRI Cabang Pamekasan berharap, agar dengan acara ini kader-kader putri PMII bisa mengetahui musuh atau penjajah yang selama ini tidak tampak, sehingga bisa memberikan perlawanan," Pungkas mantan Pengurus Komisariat PMII UIM Pamekasan tersebut.
Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PC PMII Pamekasan dan senioritas PMII STAIN Pamekasan yang masing-masing dari mereka menerima potongan kue ulang tahun dari KOPRI Komisariat STAIN Pamekasan. (bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support