• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Peringati Maulid Nabi, FORTUNA Gelar Pengajian Bersama Masyarakat

 on Sunday, December 27, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen wilayah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Santri Al-Miftah (FORTUNA) menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. di Desa Pasanggar, Pegantenan, Pamekasan, Minggu pagi (27/12/15).

Acara yang dihadiri oleh lebih dari empat ratus santri dan undangan se-Kecamatan Palengaan ini menghadirkan dua penceramah, yaitu KH. Muhdlar Abdullah, Ketua Yayasan Al-Miftah PP. Miftahul Ulum Panyeppen, Pamekasan dan KH. Maliq Hasan, Pengasuh PP. Bicorong, Pakong, Pamekasan.

Hotibul Mahbub, S.Sos.I, Pembina FORTUNA, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa adanya forum santri ini diharapkan bisa mengurangi kenakalan santri saat pulang liburan pesantren.

"Organisasi yang diadakan oleh santri ini diharapkan bisa meminimalisir terhadap santri yang ketika pulangan (baca: liburan. Red.) digunakan untuk main sepeda motor di jalanan," tegas pria bertubuh gempal tersebut.

Hotib, sapaan akrab Hotibul Mahbub, menghimbau agar santri dan seluruh masyarakat menerapkan etikanya terhadap guru-gurunya.

"Muballigh, walaupun hanya sebentar kita mendengarkan (ceramahnya), beliau tetaplah guru kita," imbuhnya.

Dihubungi setelah acara, Moh. Hosen, Ketua Umum FORTUNA, mengharap agar acara ini bisa memberikan barokah dan menjadi salah satu jalan untuk mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

"Selain itu, saya mengharap, agar acara ini juga bisa menjadi salah satu media untuk mempererat tali silaturahmi santri," Ujar kader PMII STAI-MU Pamekasan ini. (bor)

Peringati Maulid Nabi, FORTUNA Gelar Pengajian Bersama Masyarakat 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, December 27, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen wilayah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan yang terga...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme