Category 1

Theme Support

Banyak Berita Hoax Dalam Tragedi Bom Jakarta

Jakarta – Pasti AswajaBerita terjadinya ledakan bom di sekitar Plaza Sarinah, Jl. MH. Tamrin, Jakarta Pusat, kamis siang (14/01/16) langsung terdengar ke telinga warga Indonesia, bahkan dunia.

Hal ini tak lepas dari kinerja media yang meliput kejadian tersebut. Namun, bagi sebagian media yang tidak bertanggung jawab, kejadian tersebut justru dijadikan sasaran menyebarkan berita bohong atau hoax.

Menyikapi hal ini, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) angkat bicara. Dari pihak Polri menyatakan, bahwa informasi yang beredar bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah hoax.

"Mari bersama peduli lingkungan sekitar dan saling asuh satu dengan lainnya sehingga jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan Mitra Humas, silahkan lapor ke RT/RW dan pospol terdekat," tulis pihak Polri di akun Facebook resminya.

Secara terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Agus Rianto memastikan bahwa ledakan dan penembakan yang terjadi hari ini hanya terjadi di wilayah Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin.

"Yang lain tidak ada peristiwa serupa. Hanya di Sarinah," ujarnya.

Sebelumnya, pasca pemberitaan aksi teror di sekitar Sarinah, beredar kabar di media sosial, bahwa peristiwa serupa juga terjadi di tempat lain.

"Beberapa tempat yang diisukan terjadi ledakan antara lain di Palmerah, beberapa kantor kedutaan besar, dan Alam Sutera. Namun, tidak jelas dari mana sumber berita tersebut," Imbuhnya. (bor/ahn)

0 Response to "Banyak Berita Hoax Dalam Tragedi Bom Jakarta"

Post a Comment

wdcfawqafwef