• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pengasuh Pon. Pes. Sumur Tengah Wafat

 on Friday, February 19, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja KH. Ja'far Shadiq, salah satu ulama kharismatik asal Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia, Jumat siang (19/02/16) sekitar  jam 12:30 WIB di RS. As-Syifa Pamekasan, setelah sempat menjalani rawat inap selama satu malam.

Menurut informasi yang dihimpun Pasti Aswaja, pengasuh Pon. Pes. Miftahul Ulum Sumur Tengah, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan ini meninggal karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Dua hari sebelum kiyai sepuh NU Palengaan ini wafat, almarhum sempat berpesan kepada salah satu tetangganya, Mukib, supaya jangan sampai bertengkar sesama saudara, "ja' sampe' atokaran sataretanan (jangan sampai bertengkar dengan sesama saudara)," tutur Mukib menirukan pesan terakhir gurunya, dengan suara serak dan mata sembab.

Tidak hanya Mukib, Ahmad Marsuki, salah satu alumni Pon. Pes. Sumur Tengah juga merasa sangat kehilangan sosok yang low profile dan suka bergaul ini.

"Sebagai alumni, saya merasa sangat kehilangan. Beliau itu setiap pagi pasti pergi ke rumah tetangga sekitar pondok untuk sekedar nanya kabar dan ngopi. Beliau sangat low profile," ujar pengurus GP. Ansor Palengaan Laok ini.

Sampai berita ini diturunkan, masyarakat terus berdatangan ke rumah duka untuk mendoakan, menshalati dan untuk memberikan penghormatan terakhir. Jenazah akan dimakamkan besok jam 07:30 WIB.

Untuk diketahui, pengajar di Pon. Pes. Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan ini meninggalkan tiga orang putera dan dua orang puteri. Kiyai Shadiq, sapaan akrabnya, merupakan ayah kandung R. Bahrullah Shadiq, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pamekasan. (ahn)

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pengasuh Pon. Pes. Sumur Tengah Wafat 4.5 5 Pasti Aswaja Friday, February 19, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – KH. Ja'far Shadiq, salah satu ulama kharismatik asal Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meningga...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme