Friday, February 19, 2016

Kerjasama Dengan Media Sidogiri, Al-Miftah Magazine Gelar Diklat Jurnalistik

Pamekasan – Pasti Aswaja Redaksi Al-Miftah Magazine Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Madura mengadakan Diklat Jurnalistik Investigasi yang bekerja sama dengan Media Sidogiri, Pon Pes Miftahul Ulum Sidogiri, Keraton, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (19/02/16) di aula SMK Al-Miftah Pamekasan.

Acara yang diikuti oleh santri-santri pilihan PPMU Panyeppen ini diadakan untuk mewadahi santri dalam bidang tulis menulis, sebagaimana yang diungkapkan oleh Mohammad Abdullah Sa'en, Panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Menurutnya, saat ini dunia pesantren krisis penulis, mengingat minimnya wadah bagi santri untuk mengembangkan potensi menulisnya.

"Oleh karena itu, Al-Miftah Magazine yang merupakan media terbesar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen bekerja sama dengan Media Sidogiri untuk melatih santri dibidang jurnalis," tutur Aab, sapaan akrab Abdullah Sa'en kepada Pasti Aswaja

Dalam kegiatan ini,  santri-santri pilihan yang berjumlah lima puluh orang dibagi menjadi tiga fokus materi, yaitu artikel, wawancara, dan desain grafis dengan delapan pemateri yang didatangkan dari lembaga pers PPMU Sidogiri. (mam/bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive