Monday, February 22, 2016

Ketum PBNU Kembali Islamkan Pengusaha Jepang

Jakarta – Pasti Aswaja Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj melakukan kunjungan ke Jepang, 13-17 Februari 2016 yang lalu. Di sana, Kang Said, sapaan akrab KH. Said Aqil Siradj, diminta untuk mengislamkan 12 pengusaha asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

“Saya diajak ke Jepang oleh dua orang pengusaha muallaf. Di sana saya juga diminta mensyahadatkan 12 Muslim baru. Ada pemilik hotel, ada pengusaha pelabuhan, asisten walikota, dan lainnya. Saya sangat terkesan,” katanya, seperti dilansir NU Online, Sabtu (20/11/16).

Saat berada di Tokyo, ia juga sempat diajak untuk mengelilingi ibu kota negara tersebut melalu udara dengan mengendarai helikopter.

"Saya merasa sangat terkesan dengan sikap dan perilaku orang Jepang, yang sangat sopan," imbuhnya.

Sebelumnya, dua pengusaha asal Jepang, Ogawa Hideo dan Suzuki Nobukazu resmi memeluk agama Islam akhir tahun 2015 lalu. Keduanya dibimbing membaca syahadat oleh KH. Said Aqil Siradj di gedung PBNU lantai tiga, Jakarta.

Setelah memeluk Islam, Kang Said menambahkan Muhammad di depan nama Suzuki dan Ahmad untuk Ogawa. Keduanya menerima dengan tersenyum, sambil mengulang-ulang lafal nama depan barunya tersebut.

Dua pengusaha yang sekarang sudah menjadi Muslim tersebut juga berjanji kepada Kiai Said untuk terus mendakwahkan Islam damai kepada teman, dan kawannya, serta bersedia menyediakan bangunan besar untuk Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang. (bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive