Sunday, February 21, 2016

KOPRI Pamekasan Gelar Seminar Keperempuanan

Pamekasan – Pasti Aswaja Korp PMII PUTRI (KOPRI) Cabang Pamekasan menggelar seminar keperempuanan dengan tema "Darah Perempuan Dalam Perspektif Agama dan Medis", Minggu (21/02/16) di aula Kementerian Agama (KEMENAG) Pamekasan urusan haji.

Acara yang diikuti oleh sekitar lima ratus peserta, yang terdiri dari kader PMII dan siswa-siswi SMA sederajat se-Kabupaten Pamekasan ini, menghadirkan dua pembicara yaitu Hasanatul Jannah, S.Ag, M.Si. dari Kemenag Pamekasan dan Johan Agung Darsono, S.Kep. NS., M.M.Kep. dari Dinas Kesehatan (DINKES) Pamekasan.

Sesuai dengan tema, pembicara dari Kemenag menfokuskan pembahasan terhadap darah perempuan dalam perspektif agama. Adapun pembicara dari Dinkes lebih menfokuskan terhadap darah perempuan dari sudut pandang medis.

Memurut Selvi, Ketua KOPRI Pamekasan, acara ini dilaksanakan untuk membuka wawasan peserta dalam memahami jenis-jenis darah perempuan.

"Bagi yang pernah nyantri mungkin lebih faham terhadap darah perempuan dalam pandangan agama, tapi bagi yang belum kegiatan ini sangat penting dan membantu," jelas kader PMII UIM Pamekasan tersebut.

Selain itu, dalam perspektif medis peserta bisa memahami terhadap siklus darah yang keluar dari perempuan, seperti menstruasi, darah penyakit, dan darah yang keluar setelah melahirkan.

"Setelah ini diharapkan, agar peserta putri yang hadir bisa mengamalkan terhadap ilmu yang diperoleh dari acara ini, sedangkan bagi peserta putra, agar bisa berbagi dengan lainnya," pungkasnya.

Senada dengan Selvi, Mohamad Imron, Ketua Umum PMII Cabang Pamekasan juga mengharap agar KOPRI Pamekasan terus berlanjut untuk meperdalam pengetahuan tentang darah perempuan, "karena selama ini memang persoalan darah perempuan sering dilewatkan dalam diskusi-diskusi organisasi kemahasiswaan," jelasnya.

Selai itu, Ron, sapaan akrab Mohammad Imron, menghimbau agar KOPRI juga mendengungkan kegiatan semacam ini dalam setiap kajian kajian rutin di komisariat, dan di kampus kampus. (mam)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive