Monday, February 29, 2016

PP. Karang Durin Juara Umum MUAMMAR ke-IV PP Sidogiri

Sampang – Pasti Aswaja Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Sidogiri, Keraton, Pasuruan, Jawa Timur menggelar Musabaqoh Antar Madrasah Ranting (MUAMMAR) ke IV tingkat Tsanawiyah di PPMU Karang Durin, Tlambah, Karang Penang, Sampang, Madura, Minggu (28/02/16) siang.

Kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda ini diikuti oleh madrasah dan pesantren yang menjadi ranting dari PP. MU Sidogiri tipe B, meliputi wilayah Madura

Dalam rangkaian acara ini, madrasah dan pesantren ranting mendelegasikan anak didik pilihannya untuk diikutkan lomba yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana dari PPMU Sidogiri, meliputi: lomba muhafadzoh alfiyah, tartil al-Quran, baca kitab kuning untuk kategori kelas satu, baca kitab kuning untuk kategori kelas dua, dan cerdas cermat khusus kelas satu.

Untuk periode tahun ini, juara umum MUAMMAR diraih oleh PPMU Karang Durin yang juga menjadi tuan rumah.

Pesantren di bawah asuhan KH. Fauzan Zaini ini dinobatkan sebagai juara umum setelah menjuarai semua jenis lomba dan menyingkirna nama-nama besar yang masuk nominasi, yaitu PPMU kebun baru, Palengaan, Pamekasan  dan PPMU Mor Angsanah, Bangkalan.

"Peserta memberikan yang terbaik dan mereka betul-betul berusaha maksimal," tutur Bahrullah, salah satu asatidz PPMU Karang Durin kepada Pasti Aswaja.

Sebelumnya, PPMU Karang Durin juga dinobatkan sebagai juara umum pada pelaksanaan MUAMMAR ke XXVI tingkat Ibtidaiyah, Minggu (21/02/16) lalu di Patengteng, Bangkalan. (bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support