• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Tahlil Hari ke-7 KH. Mawardi Dihadiri Ribuan Nahdliyin

 on Wednesday, February 24, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja Tahlilan hari ketujuh wafatnya Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH. Mawardi Baidlawi yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Toronan Bere' Leke, Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan dihadiri ribuan masyarakat khususnya warga NU, Selasa (23/02/16) malam.

Al-Marhum Al-Maghfurlah KH. Mawardi Baidlawi
Acara yang dimulai  selepas adzan isya' ini  diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah yang kemudian dilanjutkan dengan surat Yasin, surat Al-Mulk dan tahlil bersama.

Dalam acara ini, sambutan atas nama keluarga almarhum diwakili oleh KH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Madura.

Dalam sambutannya, Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur ini menyampaikan, bahwa  semasa hidupnya almarhum dipercaya sebagai Rais Syuriah PCNU Pamekasan selama dua periode.

"Almarhum dikenal sebagai orang yang sabar," jelas alumni Pon. Pes. Sidogiri, Keraton, Pasuruan, Jawa Timur tersebut.

Menurut salah seorang Pengurus Cabang NU Pamekasan, almarhum termasuk orang yang sangat cinta dan semangat dalam urusan ke-NU-an, "bahkan meskipun beliau sakit, kalau ada acara NU beliau menyempatkan hadir," tuturnya.

Pengurus Cabang NU Pamekasan yang tidak mau disebutkan namanya tersebut menuturkan, bahwa almarhum pernah menyampaikan hadis Nabi, yang artinya: "seseorang besok di akhirat akan dikumpulkan dengan apa yang dicintainya".

"Kalau ada undangan saya tidak pernah hadir, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Tapi sekarang, di acara NU saya paksakan untuk hadir, karena saya cinta kepada NU. Saya berharap masuk ke dalam sabda Rasul tersebut, agar besok di akhirat dikumpulkan dengan para ulama pendiri NU," tuturnya, seraya menirukan logat almarhum saat mengisi ceramah. (vix/bor)

Tahlil Hari ke-7 KH. Mawardi Dihadiri Ribuan Nahdliyin 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, February 24, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – Tahlilan hari ketujuh wafatnya Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH. Mawardi B...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme