Sunday, March 6, 2016

LAKPESDAM NU Pamekasan Gelar Diklat Kader Penggerak NU


Pamekasan ─ Pasti Aswaja ­─ Pimpinan Cabang Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (PC LAKPESDAM NU) Pamekasan menggelar Diklat Kader Penggerak NU di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Nurul Hidayah, Masaran, Rek-kerrek, Palengaan, Pamekasan, Madura (kediaman Ketua MUI Pamekasan, KH Ali Rahbini Abd Latif).

Acara yang dilaksanakan pada sabtu-minggu (05-06 Maret 2016) ini diikuti oleh dua perwakilan dari tiga belas Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Pamekasan dan empat orang dari PCNU Pamekasan.

Menurut Ketua Umum PC LAKPESDAM NU Pamekasan, Taufiqurrahman, acara ini dilaksanakan untuk menciptakan kader-kader penggerak di lingkungan NU Pamekasan sesuai dengan mandat PP (Pimpinan Pusat) LAKPESDAN PBNU, "selain itu, karena selama ini PC LAKPESDAM NU Pamekasan belum pernah adakan kegiatan untuk mengawal dan menggerakkan NU," tutur mantan aktivis PMII Pamekasan tersebut.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PCNU Pamekasan, KH. Abd. Ghaffar Muzakki yang dalam sambutannya mengajak kader NU untuk benar-benar memahami prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah yang menjadi ideologi NU.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum PP LAKPESDAM NU, Dr. Rumadi Ahmad, yang juga memberikan sambutan.

"Kader penggerak LAKPESDAM itu walau bagaimanapun tetap satu nafas dengan Nahdlah (NU.red)," jelasnya.

Setelah pembukaan, peserta langsung disuguhi dengan materi pertama dari empat materi yang ada, yaitu seputar ASWAJA yang disampaikan oleh KH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Timur. (bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support