• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Seminar Internasional Pra KONFERCAB NU

 on Saturday, March 26, 2016  

Pamekasan - Pasti Aswaja - Menjelang dibukanya Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (KONFERCAB NU) Kabupaten Pamekasan PPMU Kebun Baru, panitia menggelar Seminar Internasional di Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Madura, Sabtu (26/03/16) pagi.

Acara yang bertajuk pendalaman dan penguatan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah (ASWAJA) ini diikuti oleh perwakilan NU dan Badan otonomnya, beberapa pesantren, Perguruan Tinggi se-Kabupaten Pamekasan, alumni Haromain, dan beberapa perwakilan dari Yaman dengan jumlah keseluruhan 423 orang peserta.

Acara yang merupakan rangkaian akhir Pra KONFERCAB NU Pamekasan ini menghadirkan Prof. Dr. Abdullah Mohammad Baharun dari Yaman yang menyampaikan materi Ensiklopedi Faham Ahlussunnah Wal Jamaah dan Faham Lainnya.

 Selain itu, ada juga KH. Abdurrahman Nafis, Pengurus ASWAJA NU Centre Jawa Timur yang menyampaikan materi Moderat dalam Perspektif Islam dan Tantangannya Pada Masa Kini.

"Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini banyak yang menyerang aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, jadi harus ada penguatan dari NU sendiri," jelas Ahmad Baiquni, panitia lokal dari PPMU Panyeppen kepada Pasti Aswaja.

Hadir dalam kesempatan ini, KH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, Wakil Rais PWNU Jawa Timur, yang kemudian bertindak sebagai keynout speaker dalam acara tersebut.(mam)

Seminar Internasional Pra KONFERCAB NU 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, March 26, 2016 Pamekasan - Pasti Aswaja - Menjelang dibukanya Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (KONFERCAB NU) Kabupaten Pamekasan PPMU Kebun Baru, pa...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme