Thursday, April 7, 2016

Gusdurian Madura Galang Tanda Tangan Untuk Kepahlawanan Gus Dur

Pamekasan — Pasti Aswaja  — Gusdurian Madura gelar aksi penggalangan tanda tangan masyarakat Pamekasan di atas kain putih sepanjang 39 meter untuk mendesak pemerintah segera menetapkan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai Pahlawan Nasional, Kamis (07/04/16) di selatan areal Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Aksi yang melibatkan beberapa aliansi pemuda dan organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Pamekasan ini digelar sebagai bentuk kegelisahan Gusdurian yang merasa warga muslim Indonesia terlambat.

"Di dalam massa aksi ini ada beberapa aliansi pemuda dan organisasi kemahasiswaa yang ada di Kabupaten Pamekasan. Kami ajak untuk bersama-sama ikut andil dalam perumusan kepahlawanan Gus Dur," Jelas Mohammad Fudholi, Ketua Gusdurian Madura kepada Pasti Aswaja.

Pemuda yang sedang menyelesaikan studi doktoralnya ini lebih jelas menuturkan, bahwa saat ini sudah ada yang mengajukan kepahlawanan Gus Dur, namun pihaknya merasa perlu untuk menegaskannya.

"Aksi ini dilaksanakan, karena cambuk yang kita rasakan, yaitu proposal yang masuk untuk pengajuan kepahlawanan Gus Dur saat ini baru dari umat Hindu, Budha, dan Konghuchu, sedangkan dari umat Islam sendiri belum ada," Imbuhnya.

Dalam akhir pembicaraannya, alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Jawa Timur tersebut mengharap, agar kegiatan ini bisa menjadi tantangan bagi warga nahdliyin lainnya untuk turut serta mengajukan kepahlawanan Gus Dur.

Selain penggalangan tanda tangan, massa aksi juga membagi-bagika selebaran kepada warga yang melintas disekitar jl. P. Diponegoro Pamekasan itu. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support