• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Harlah ke 93, Pengurus Baru NU Pamekasan Gelar Ta'aruf dan Dzikir Bersama

 on Saturday, April 23, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Dalam rangka Refleksi Harlah (Hari Lahir) Nahdlatul Ulama (NU) Rajabiyah ke 93, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan menggelar dzikir bersama, Sabtu malam (23/04/16).

Dalam sambutannya, Rais Syuriah, KH. Abd. Mannan Fadhali, meminta doa para hadirin, "karena kepengurusan NU Pamekasan periode kali ini merupakan kepengurusan termuda di antara kepengurusan NU di kabupaten yang lain," ujarnya.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Qulub Polagan, Galis, Pamekasan kegiatan yang dilaksanakan di kantor PCNU Jl. R. Abd. Aziz ini, ditekankan pada ta'aruf pengurus. Untuk kegiatan Harlah akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), "tinggal nunggu SK dari PB," jelasnya.

Acara yang digelar mulai jam 07:00 WIB itu dihadiri oleh semua jajaran kepengurusan baru dan Banom yang ada di lingkungan NU Pamekasan. Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian yang digelar sejak tadi pagi atas instruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk menggelar Istighatsah dan Khatmil Quran dalam rangka refleksi Harlah Rajabiyah NU.

Selain itu, menurut Ketua Panitia Harlah NU ke 93, Ahmad Asir, Panitia juga akan menggelar bakti sosial di antaranya operasi katarak untuk 1000 pasang mata pada tanggal 21 Mei 2016 di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, "kegiatan ini hasil kerjasama antara PCNU, RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, PT. Insan Indah Cemerlang Pamekasan, PT. Sido Muncul Jakarta dan UIM (Universitas Islam Madura. Red.) Pamekasan," Jelasnya.

Rektor UIM Pamekasan ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini khusus bagi warga NU, baik yang memiliki KARTANU ( Kartu Tanda NU) maupun yang tidak, "pendaftaran bisa di sini (kantor PCNU. Red.) bisa juga di UIM, mulai tanggal 20 April sampai 20 Mei." Pungkasnya. (ahn/zai)

Harlah ke 93, Pengurus Baru NU Pamekasan Gelar Ta'aruf dan Dzikir Bersama 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, April 23, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – Dalam rangka Refleksi Harlah (Hari Lahir) Nahdlatul Ulama (NU) Rajabiyah ke 93, Pengurus Cabang Nahdlatul Ul...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme