Sunday, April 17, 2016

Harlah PMII ke 56, Kampus UNISMA "Menguning"

Malang – Pasti Aswaja Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 56 banyak cara untuk merefleksikannya, seperti yang dilakukan oleh PMII KOMUNIS (Komisariat UNISMA) Malang yang membentangkan banyak bendera PMII di hampir semua area kampus Universitas Malang (UNISMA) sejak Rabu (13/04/16).

Menurut penuturan Amran Umar, Ketua PMII KOMUNIS, terbentangnya banyak bendera di sekitar kampus UNISMA berawal dari rencana PMII Cabang Kota Malang yang ingin melaksanakan Harlah PMII di kampus berlatar belakang NU itu.

"Saya beserta ketua pelaksana harlah ke 56 PMII cabang kota malang mendatangi Kantor Kerumah Tanggaan UNISMA untuk meminta ijin memasang bendera di lingkungan kampus, dan pada 13 april 2016 di Acc," jelas Amran, sapaan akrab Amran Umar kepada Pasti Aswaja, Minggu (17/04/16).

Pemuda asal Nusa Tenggara Timur tersebut menambahkan, adanya bendera besar yang diambil dari sembilan Rayon PMII KOMUNIS itu bukan menunjukkan arogansi dari organisasi yang saat ini digelutinya.

"Kita memasang bendera itu bukan karena arogansi atau menganggap PMII sebagai penguasa di kampus UNISMA, tapi ini murni kita lakukan setelah mendapatkan ijin dari pihak kampus," tegasnya.

Masih menurut Amran. Sampai sejauh ini, tindakan yang dilakukan oleh pihaknya mendapat respon yang luar biasa dari sebagian besar mahasiswa UNISMA.

"PMII merupakan satu-satunya organisasi kemahasiswaan di UNISMA yang selalu menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah. Karena pada nyatanya, UNISMA didirikan oleh kaum intelektual NU. Jadi, kelompok kecil yang mempermasalahkan (bendera.red) itu, berarti kurang memahami sejarah berdirinya UNISMA," pungkasnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive