Category 1

Theme Support

Ketua PCNU Pamekasan Hadiri Talk Show Guru Profesional

Pamekasan - Pasti AswajaKetua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan terpilih periode 2016-2021, KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I hadiri sebagai pembicara dalam Talk Show Guru Profesional yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Selasa (11/04/16) di Auditorium STAIN Pamekasan.

Dihubungi Pasti Aswaja setelah mengisi acara, alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tersebut menuturkan, bahwa guru profesional adalah yang menyertakan murid-muridnya saat memanjatkan doa.

"Guru profesional adalah guru yang mengerti bahwa dirinya adalah seorang guru, dan menyebut muridnya ketika dia berdoa," jelas mantan aktivis PMII Kediri tersebut.

Ketika ditanya seputar krisis profesionalisme guru dan overload output pengajar, pengasuh muda Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom Pamekasan tersebut menyebutkan, agar seorang guru juga harus memahami profesinya.

"Kalau upaya untuk membuat guru profesional, saya kira (mendoakan murid.red) sudh cukup, tapi lebih mengarah pada teknis itu sendiri," Ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini, Drs. Moch Tarsun M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pamekasan), Apik S.Pd.I (Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, bidang Pendidikan), dan Afiful Hair M.Pd.I (Dosen Favorit STAIN Pamekasan). (bor/zai)

0 Response to "Ketua PCNU Pamekasan Hadiri Talk Show Guru Profesional"

Post a Comment

wdcfawqafwef