Category 1

Theme Support

Ketua STAI-MU: "KH. Said Aqil Siradj Bukan Ahlussunah"

Pamekasan - Pasti Aswaja - Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan gelar bedah buku "Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siradj" dengan mendatangkan langsung penulis dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Sidogiri, Qusyairi Ismail, Sabtu (09/04/16) di auditorium BMT Mawaddah (PPMU) Panyeppen lantai II.

Selain itu, hadir Moh. Achyat Achmad, staf pengajar PPMU Sidogiri sebagai pembedah mendampingi Qusyairi Ismail, serta Chabib Musthofa dan Mashuri, keduanya dosen di UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai pembanding.

Ada yang menjadikan suasana forum menjadi alot saat sesi tanya jawab, yaitu adanya pernyataan dari Ketua STAI-MU, Drs.H. M. Noer Hidayat, M.Si

"Sampai sekarang, KH. Said Aqil itu tidak asli Ahlussunnah," Jelas Ketua STAI-MU, seperti yang diceritakan oleh Syaifullah Y, mantan Presiden Mahasiswa STAI-MU yang kebetulan hadir dalam acara tersebut kepada Pasti Aswaja.

Ipunk, sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa ketua STAI-MU tidak pantas mengeluarkan pernyataan tersebut, apalagi di dalam forum terdapat banyak mahasiswa.

"Pak Nor itu tidak pantas melontarkan pernyataannya di hadapan peserta yang mayoritas mahasiswa. Selain itu juga ada banyak kiyai, asatidz dan santri. Harusnya beliau bisa menunjukkan diri sebagai ketua," Ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, saat pernyataan itu dilontarkan, sempat terjadi perdebatan yang sengit antara Ketua STAI MU dan moderator, yang tak lain adalah Pembantu Ketua II. (bor/zai)

0 Response to "Ketua STAI-MU: "KH. Said Aqil Siradj Bukan Ahlussunah""

Post a Comment

wdcfawqafwef