• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

PCNU Pamekasan : "PMII Harus Tetap Menjadi Benteng Aswaja"

 on Wednesday, April 20, 2016  

Pamekasan - Pasti Aswaja - KH. Taufiq Hasyim, MABINCAB PMII Pamekasan yang saat ini menjabat ketua PCNU Pamekasan menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan HARLAH PMII ke 56 yang digelar oleh PC PMII Pamekasan.(baca juga: PC PMII Pamekasan Gelar Harlah PMII ke 56)

Pada awal prakatanya, pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan, Madura tersebut mengajak kepada seluruh kader PMII se-Kabupaten Pamekasan untuk bersama-sama mengkaji ulang paradigma PMII yang ada saat ini.

"Oleh karena itu, dengan tetap berpegang pada nilai-nilai gerakan kita, harus kita evaluasi arah gerakan kita," tegas mantan aktivis PMII Kediri tersebut.

Menurutnya lagi, carut marutnya Indonesia saat ini bisa dijadikan tolak ukur dalam mempertimbangkan paradigma PMII.

"Dulu ada Paradigma Arus Balik, kemudian pada era reformasi berubah menjadi Paradigma Kritis Transformatif yang digunakan sampai sekarang. Apakah ini cocok dengan kondisi saat ini? Perlu kita kaji bersama demi terciptanya kader yang militan, agar tujuan pendiri PMII bisa tercapai," jelasnya.

Dalam lanjutan sambutannya, Ia menekankan agar PMII harus tetap berada di garda terdepan dalam mengawal dan membentengi Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Saat ini banyak aliran-aliran radikal yang berbahaya bagi keberlangsungan kehidupan di Indonesia, seperti mengkafir-kafirkan, itu tidak bisa dibiarkan oleh PMII," Imbuh alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tersebut.

Saat sebelum mengakhiri sambutannya, pria yang akrab disapa Kaji Tovix tersebut menegaskan, bahwa PMII harus terus berkembang dan besar.

"PMII harus birukan kampus-kampus di Pamekasan sebagai basis Nahdliyin, karena diakui atau tidak, PMII tetap anaknya NU secara kultural," tegasnya, disambut tepuk tangan riuh audien.

Pada akhir sambutannya, Ketua PCNU termuda dalam sejarah perjalanan NU Pamekasan tersebut tetap akan bersama-sama PMII dalam mengemban amanahnya.

"Saya mengenal NU berkat PMII, dan saya menjadi Ketua PCNU saat ini berangkat dari PMII. Jadi, pintu sekretariat PCNU Pamekasan sangat terbuka lebar untuk adik-adik PMII," Tegasnya disambut gemuruh tepuk tangan seisi ruangan.(bor/zai)

PCNU Pamekasan : "PMII Harus Tetap Menjadi Benteng Aswaja" 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, April 20, 2016 Pamekasan - Pasti Aswaja - KH. Taufiq Hasyim, MABINCAB PMII Pamekasan yang saat ini menjabat ketua PCNU Pamekasan menyampaikan sambutan...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme