Category 1

Theme Support

PK PMII UNIRA Pamekasan Gelar BAKSOS

Pamekasan - Pasti Aswaja - Pengurus Komisarian Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Madura (PK. PMII UNIRA) Pamekasan gelar Bakti Sosial (BAKSOS) di Dusun Duko, Desa Tolontoh Rajeh, Pasean, Pamekasan.

Acara yang digelar pada Minggu-Senin (24-25/04/16) tersebut memberikan pengobatan dan sunatan massal secara gratis kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, Panitia Pelaksana jua mengadakan penyuluhan pertanian, penanaman 1000 pohon, serta santunan anak yatim dan duafa.

Kepada Pasti Aswaja Samsul Arifin, Sekertaris Komisariat PMII UNIRA menuturkan, acara tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari Nilai Dasar Pergeraka (NDP) yang tertanam dalam PMII.

"Tujuan dari  acara ini (BAKSOS.red) adalah untuk mengubah pola fikir masyarakat terhadap PMII yang hanya mengenalnya sebagai organisasi yang cuma mampu menyikapi kebijakan pemerintah," Ujar pria yang akrab disapa Samsul "Gerrard" tersebut.

Pihaknya juga ingin membuktikan, bahwa PMII bisa memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk rakyat kecil.

"Jadi saya mengharap, kegiatan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat setempat," Jelasnya, yang tak lain juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana.

Senada dengan Panitia Pelaksana, Ketua Cabang PMII Pamekasan, Mohammad Imron sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PK. PMII UNIRA tersebut.

"ini adalah bentuk komitmen PMII terhadap masyarakat, bahwa PMII akan trus menjadi organisasi yg mampu bermasyarakat dg baik," terang Imron kepada Pasti Aswaja, sesaat setelah menghadiri penutupuan acara.

Menurut Imron, kegiatan yang dilakukan oleh Sahabat-sahabat PMII UNIRA merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

"Saya merasa sangat bangga sekali, Karena PMII dalam hal ini mampu turun langsung membantu masyarakat," tandasnya.

Rangkaian acara tersebut kemudian diakhiri dengan pengajian akbar yang menghadirkan KH. Wazir Sya'rani asal Jungcangcang, Pamekasan sebagai penceramahnya.(bor/zai)

0 Response to "PK PMII UNIRA Pamekasan Gelar BAKSOS"

Post a Comment

wdcfawqafwef