Category 1

Theme Support

PMII Pamekasan Ramaikan Khotmil Quran PCNU Pamekasan

Pamekasan - Pasti AswajaSebagaimana instruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pengurus Cabang (PC) NU Pamekasan gelar Dzikir dan Istighasah Hari Lahir NU ke 93 yang diawali dengan Khotmil Quran, Sabtu (23/04/16) pagi, yang dimulai jam 07.00, dan berakhir jam 16.00 WIB.

Pembacaan Khotmil Quran yang dilaksanakan di Sekretariat PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz no. 95 Pamekasan tersebut diikuti oleh seluruh Badan Otonom (BANOM) NU. Uniknya, tampak terlihat juga beberapa Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan yang ikut meramaikan.

Menurut KH. Taufiq Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan beberapa Kader PMII yang hadir karena diundang oleh panitia pelaksana.

"Untuk sementara, berdasarkan hasil Muktamar NU ke 33 di Jombang, PMII kan masih BANOM NU, jadi kami undang juga," ujar Alumni PMII Kediri tersebut kepada Pasti Aswaja.

Pihaknya menuturkan, bahwa diakui atau tidak, PMII lahir dr NU dan merupakan tempat berkumpulnya anak muda NU.

"Itu faktanya. Masalah nanti hasil Kongres PMII menyatakan independen, itu bukan urusan kami lagi secara struktural," Jelas Ketua PCNU termuda dalam sejarah perjalanan NU Pamekasan tersebut.

Sementara itu, menurut Miftahul Munir, Sekretaris Umum PC PMII Pamekasan, pihaknya menghadiri acara tersebut sebagai bentuk penghormatan atas undangan yang diterimanya.

"Kami menghadiri acara itu (Khotmil Quran.red), karena adanya undangan yang dilayangkan oleh PCNU kepada PC PMII," Ujar Miftah, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, alasan lain dari keterlibatan PMII dikarenakan adanya ikatan kuat antara NU dan PMII secara kultural.

"Berdasarkan hasil kongres PMII ke X di Jakarta, PMII menyatakan interdependensi dengan NU. Jadi, kehadiran kami juga karena adanya visi yang sama antara NU dan PMII, yaitu menyebarkan faham Ahlussunnah Wal Jamaah," Ujar Mantan Ketua Komisariat PMII STAI-MU Pamekasan tersebut.

Masih menurut Miftah, pihaknya mengklaim kehadiran beberapa kader PMII bukan karena Ketua PCNU saat ini juga kader PMII.

"Memang tidak dipungkiri, bahwa beliau,Ketua PCNU juga kader  PMII, namun terlepas dari semua itu, PMII hadir atas kultur Ahlussunnah Wal Jamaah," pungkas pemuda yang gemar musik reggae tersebut.(bor/NUm/zai)

0 Response to "PMII Pamekasan Ramaikan Khotmil Quran PCNU Pamekasan"

Post a Comment

wdcfawqafwef