• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Lailatul Ijtima' NU Pakong dihadiri Ketua PCNU Pamekasan

 on Tuesday, May 10, 2016  

Pamekasan - Pasti Aswaja - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pakong gelar Pengajian Lailatul Ijtima', Senin malam (09/05/16) di kediaman Ustad Ach Hanif, Pengurus Ranting NU Desa Seddur, Pakong, Pamekasan.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan tersebut kali ini dihadiri oleh KH. Taufiq Hasyim, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) NU Pamekasan yang baru terpilih

Dalam kesempatannya untuk menyampaikan sambutan, Kaji Tovix, sapaan akrab KH. Taufiq Hasyim menyampaikan tentang tugas yang diemban oleh Nahdliyin (sebutan untuk warga NU).

"Tugas warga NU itu ada dua. Yang pertama, menjaga dan mengawal aqidah ahlussunnah wal jamaah. Ini lebih berat, karena juga berkaitan dengan keyakinan kita. Yang kedua, menjaga keutuhan dan  persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang alumni Pondok Pesantren Haromain, Rosevah, Mekkah yang diasuh oleh Syekh Muhammad Ibn Ismail al-Makki.

Menurut Kiyai Muda yang juga alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur tersebut, Nahdliyin juga harus memahami kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Indonesia saat ini menghadapi serangan makar yang tidak mau dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. NU harus terlibat aktif dalam menghentikan gerakan ini (makar.red)," tegas alumni PMII Kediri tersebut.

Sementara itu, Ketua MWC NU Pakong, KH. Zainul Waqud kepada Pasti Aswaja menuturkan bahwa kegiatan rutin tersebut tidak hanya dilatar belakang oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU saja.

"Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar pengurus NU se-Kecamatan Pakong," jelasnya.

Diakuinya, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan tersebut tidak hanya difokuskan pada satu tempat saja dengan diikuti oleh Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pakong dan beberapa Pengurus MWC NU Pakong. 

"Tempatnya pindah-pindah dari ranting ke ranting dan agenda di dalamnya tetap sama, yaitu tahlil dan yasin bersama, serta ditambah dengan ceramah agama," Imbuh pria yang akrab disapa Waqud tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut KH. Ahmad Muzammil  yang diundang khusus oleh pelaksana untuk menjadi penceramah.

Dalam ceramahnya, Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan tersebut banyak membicarakan tentang pentingnya mengharap barokah dalam setiap pekerjaan.

"Kita berkumpul di pengajian ini akan mendapat barokah, apalagi berkumpul dengan para Ulama'. Insya Allah kita akan mendapatkan hikmah dan barokahnya". Ujarnya yang juga menjabat sebagai Rois MWC NU Pakong.

Dalam lanjutan ceramahnya, pria yang akrab disapa Kiyai Zammi tersebut berpesan kepada seluruh warga NU dan yang masuk struktural NU untuk berani bertanggung jawab. "yang lari dari perjuangan, maka dia akan ketinggalan karena perjuangan akan berjalan terus," terang pria bertubuh gempal tersebut.(bor/zai)

Lailatul Ijtima' NU Pakong dihadiri Ketua PCNU Pamekasan 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, May 10, 2016 Pamekasan - Pasti Aswaja - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pakong gelar Pengajian Lailatul Ijtima'...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme