• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Ma'had Tibyan li Al-Shibyan: 7 Tahun Mahir Baca Kitab Kuning

 on Wednesday, May 25, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan menggelar Haflatul Ikhtibar dalam rangka Wisuda 2 Ma'had Tibyan li Al-Shibyan, Rabu pagi (25/06/16).

Wisuda ini merupakan pengukuhan bagi 42 orang peserta didik yang telah menyelesaikan studinya melalui metode cepat baca kitab kuning Al-Miftah lil Ulum yang disusun oleh Pondok Pesantren Sidogiri, Kraton, Sidogiri.

Dalam menyelesaikan studinya, anak-anak tersebut berbeda satu sama lain: ada yang hanya ditempuh 10 bulan bahkan ada yang sampai satu tahun.

Sebelum anak-anak usia 7 – 15 tahun itu dikukuhkan, panitia mempersilahkan para undangan dan hadirin untuk menguji kemampuan baca kitab kuning anak-anak tersebut. Saat seorang undangan menguji kemampuan membaca kitab kuning calon wisudawan yang masih berusia 7 tahun, ada salah seorang undangan perempuan yang meneteskan air mata, "saya terharu, mas." Akunya saat ditanyakan oleh Pasti Aswaja.

Dalam memberikan sambutan, Ketua Umum Yayasan Al-Miftah PPMU Panyeppen, KH. Muhdlar Abdullah, SH, MM., menyampaikan pentingnya memasukkan anak-anak ke pondok pesantren.

"Kita sama-sama tahu kondisi negeri ini. Kerusakan di mana-mana, dan itu sangat mempengaruhi kehidupan anak bapak dan ibu. Pilihan emas satu-satunya adalah pondok pesantren," kata Abah Muhdlar, sapaan akrab KH. Muhdlar, sebelum menutup sambutannya.

Untuk memberikan tausyiah, panitia mempercayakan kepada pengasuh PPMU Panyeppen yang sekarang sedang menjabat sebagai Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. (ahn/zai)

Ma'had Tibyan li Al-Shibyan: 7 Tahun Mahir Baca Kitab Kuning 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, May 25, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan menggelar Haflatul Ikhtibar dalam rang...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme