• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Mantapkan Kaderisasi, PC PMII Pamekasan Gelar PKL

 on Saturday, May 21, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di Lembaga Pendidikan Islam Bustanul Mubtadiin Pangoraian, Proppo, Sabtu (21/06/16).

Menurut Mohammad Imron, Ketua Umum PC PMII Pamekasan, kegiatan ini merupakan kaderisasi terakhir setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD), "karena memang esensi PMII adalah organisasi kader," ujar Ron, sapaan akrabnya. "Dan (kegiatan kaderisasi. Red.) ini wajib dikedepankan dari urusan yang lain," lanjut Ron.

Kader PMII Universitas Madura (Unira) ini mengharapkan kegiatan itu mampu melahirkan pioner instruktur kaderisasi di komisariat maupun cabangnya masing-masing.

"Selaku ketua, saya berharap semua peserta dari komisariat-komisariat yang ada di Pamekasan maupun delegasi dari cabang-cabang se-Jawa Timur nantinya akan menjadi pioner instruktur yang mumpuni di cabang-cabang dan komisariat masing-masing," tuturnya penuh harap. "Dan penguatan intelektual adalah hal penting yang paling diprioritaskan untuk pengembangan kualitas kader," imbuhnya.

Kegiatan yang dimulai jam 08:30 itu mengangkat tema "Inilah Kami Wahai Indonesia". Pengambilan tema itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa PMII peduli terhadap keutuhan NKRI, "karena saat ini sudah banyak ditemui gerakan-gerakan makar yang berbahaya. PMII akan ikut andil di dalamnya untuk melawan gerakan tersebut." Kata Ron dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan tersebut.

Berdasarkan data yang ada pada panitia, kaderisasi tingkat akhir di lingkungan PMII ini awalnya diikuti 55 pendaftar yang terdiri dari delegasi cabang-cabang PMII se-Jawa Timur dan komisariat PMII se-Pamekasan,  "tapi yang lolos screening (penyaringan. Red.) yang dilakukan tim seleksi ada 39 orang baik lokal Pamekasan sendiri ataupun yang dari luar Pamekasan," Jelas Moh. Hakim, ketua panitia PKL.

Berikut ini rincian peserta PKL: PC PMII Mojokerto: 1 orang, PC Kota Malang: 2 orang, PC Kab. Malang: 2 orang, PC Probolinggo: 2 orang, PC Jombang: 3 orang, PC Sumenep: 2 orang, PC Tulungagung: 1 orang, PC Jember: 3 orang, PC Surabya: 2 orang, PC Sampang: 2 orang. Sedangkan delegasi dari Pengurus Komisariat (PK) PMII se-Pamekasan adalah sebagai berikut: PK PMII UIM: 7 orang, STAI-MU: 6 orang, UNIRA: 4 orang, Al-Khairat: 2 orang. (ahn)

Mantapkan Kaderisasi, PC PMII Pamekasan Gelar PKL 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, May 21, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Lanjut (P...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme