Thursday, May 12, 2016

Perangi Narkoba, PKBI bersama BNN dan POLRES Pamekasan Gelar Sosialisasi.

Pamekasan - Pasti Aswaja Sebagai bentuk antisipasi penyalah gunaan narkoba, Guest House Adikasi Narkoba (GHANA), klinik kespro Gana Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Pamekasan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kapolres Pamekasan mengadakan sosialisasi dampak bahaya narkoba, Kamis (12/05/16) di Lembaga Pendidikan MTS dan SMA Miftahul Ulum Sumur Tengah Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan.

Acara yang di ikuti oleh Siswa-siswi MTS dan SMA Miftahul Ulum Sumur Tengah ini mengangkat tema "bijak dalam menentukan hidup sehat dan bebas narkoba".

"Dengan sosialisasi ini, Kami ingin memberi pemahaman kepada siswa agar nantinya mereka bisa lebih bijak dalam menghadapi peredaran narkoba yang semakin marak di kalangan pemuda". Tutur Eyoanda, konselor BNN saat di wawancarai di tempat acara.

Rusdiyono, dari PKBI yg sekaligus pemateri pada acara tersebut mengungkapkan bahwa tujuan  kegiatan ini tiada lain untuk membantu secara preventif.

"Maksudnya,pencegahan dan rehabilitatif, yaitu mengadakan rehab kepada para pecandu narkoba," Jelasnya

Ditemui di tempat yang sama, ketua OSIS SMA Miftahul Ulum Sumur Tengah, Masykur Riyadi sangat mengapresiasi adanya sosialisasi ini.

"Ini sangat bermanfaat dan nantinya akan kami adakan tindak lanjut dari acara tersebut," tutrnya.

Sementara itu, Khuzairi kepala sekolah SMA Miftahul Ulum Sumur Tengah berharap dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba ini, siswanya bisa antisipasi untuk tidak pernah menyalahgunakan narkoba.

"Harapan saya, dengan adanya acara ini, semoga siswa semakin paham terhadap dampak negatif narkoba dan kemudian, dengan pemahaman itu, siswa bisa antisipasi untuk tidak pernah menggunakannya," tuturnya kepada Pasti Aswaja setetah acara.

Ia meyakini, dengan  penyuluhan ini anak didiknya bisa berfikir dua kali untuk mendekati narkoba.

"Saya yakin siswa-siswi di sini tidak akan pernah memakainya (narkoba.red) ketika mereka sudah memahami dampak dari narkoba ini," pungkasnya.(beb/bor/zai)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support