• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Peringati Isra' Mi'raj, Takmir Masjid Baitur Rohman Hadirkan Beberapa Kiyai NU

 on Saturday, May 7, 2016  

Pamekasan – Pasti Aswaja Takmir masjid Baitur Rohman, DusunTareta I, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Jumat malam (06/05/16) di Halaman masjid Baitur Rohman.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh takmir masjid tersebut kali ini tampak lebih ramai jika dibandingkan dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diakui oleh Ketua Takmir Masjid, KH. Abdul Barri Rahman saat memberikan sambutan. Menurutnya, acara yang dikonsep sederhana tersebut tidak sesuai dengan yang dikehendaki sebelumnya.

"Tiga hari sebelum acara ini  (Isra' Mi'raj.red), rapat panitia menghasilkan peringatan kecil-kecilan, dan acaranya cukup di dalam masjid. Tapi alhamdulillah, kemarin saya diberi tahu oleh panitia, bahwa akan menghadirkan kiyai-kiyai yang ada di kecamatan Palengaan," jelas Rois Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Palengaan Daja 1 tersebut.

Sementara itu, KH. Misbahul Munir putra dari KH. Asy'ari yang merupakan perintis Masjid Baitur Rohman dalam sambutannya menyerukan kepada jamaah masjid, terlebih kaum laki-laki untuk terus meramaikan kegiatan di Masjid.

"Setidaknya, jamaah yang di sekitar masjid  menghadiri sholat berjamaah setiap waktu. Jika tidak bisa, minimal satu kali dalam sehari," jelas Wakil Rois Pengurus Cabang (PC) NU Pamekasan tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan itu menghimbau, agar semua yang hadir selalu mendekat dengan Ulama.

"Rasulullah menyebutkan, bahwa seseorang itu akan bersama dengan yang dicintainya. Jadi, jika mencintai Rasulullah, maka lakukanlah anjurannya. Jika mencinta ulama, maka teruslah mendekat dengannya, maka kelak akan berkumpul bersama dengan ulama," terang mantan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Palengaan tersebut.

Acara yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut menghadirkan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), KH. Ali Rahbini Abdul Latif yang menfokuskan pembahasannya pada keharusan umat Islam untuk bersyukur.

Selain itu, panitia juga menghadirkan Ketua Tanfidziyah MWCNU Palengaan, KH. Mohammad Afifurrahman sebagai penceramah kedua yang berapi-api saat mengajak semua elemen untuk bersatu demi Indonesia.

"Saya rela, jika Tuhan mencabut nyawa saya saat sedang berjuang di jalan Allah. Saya juga memiliki keharusan untuk menjaga kesatuan di Indonesia ini. Apa saudara sekalian siap?!" Tegasnya disambut jawaban "siap" oleh seluruh audien yang hadir.

Hadir juga dalam kesempatan itu KH. Wasik Hamzah, Pengasuh Pondok Pesantren Sirojut Tholibin Taman Sari dan Mustasyar MWCNU Palengaan yang memimpin tahlil bersama, KH. Zainal Abidin, pengasuh Pondok Pesantren Karang Tengah yang memimpin pembacaan Fatihah, dan K. Mas'udi, Kiyai muda asal Palengaan Daja yang memimpin pembacaan surat Yasin. (bor/ahn)

Peringati Isra' Mi'raj, Takmir Masjid Baitur Rohman Hadirkan Beberapa Kiyai NU 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, May 7, 2016 Pamekasan – Pasti Aswaja – Takmir masjid Baitur Rohman, DusunTareta I, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura men...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme