• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Silaturahmi ISHARI Pamekasan-Sampang

 on Sunday, May 15, 2016  

Pamekasan - Pasti Aswaja - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Nahdlatul Ulama (NU) gelar silaturahmi ISHARI Pamekasan-Sampang, Sabtu malam (14/05/16) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sekar Anyar, Rombuh, Palengaan, Pamekasan, Madura.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan dengan tempat-tempat berbeda tesebut kali ini terlihat istimewa, karena dihadiri oleh KH. Misbahul Munir, Wakil Rois Syuriah dan KH. Taufiq Hasyim, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) NU Pamekasan. Hal ini diakui oleh KH. Ali Tohir Yazid, Ketua IHSARI Cabang Pamekasan.

"Sekitar tiga tahun yang lalu, bertepatan dengan tanggal 5 Januari 2014, Pengurus ISHARI Pamekasan dikukuhkan oleh Pimpinan Wilayah ISHARI (Jawa Timur.red) dengan anggota sebanyak 140 orang, tapi baru kali ini kegiatan ISHARI Pamekasan dihadiri langsung oleh Pengurus Cabang NU," jelasnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, kegiatan kali ini sengaja diletakkan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sekar Anyar, karena tak lain merupakan kediaman Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Palengaan, KH. Afifurrahman.

"Semoga dengan ini, ISHARI lebih diperhatikan lagi oleh NU yang merupakan orang tua kami, karena berdasarkan hasil Muktamar NU ke 33 di Jombang, ISHARI secara resmi diakui kembali sebagai Badan Otonom atau BANOM NU," harapnya.

Sementara itu, KH. Misbahul Munir dalam sambutannya menyatakan kebahagiaan, karena ternyata di Pamekasan ISHARI sudah dibentuk.

"Ini merupakan nikmat besar, karena sudah puluhan tahun saya tidak melihat secara langsung kesenian hadrah semacam ini. Oleh karena itu, saya pasrahkan ISHARI ini kepada Pengurus Cabang NU Pamekasan yang baru saja terpilih" jelas pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru tersebut.

Pria usia 42 tahun tersebut mengemukakan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan IHSARI Pamekasan    ke depan.

"Rumah saya siap ditempati kegiatan IHSARI, dan saya juga akan mengutus beberapa anak didik dan alumni Kebun Baru untuk menjadi anggota di dalamnya," tegasnya, disambut tepuk tangan audien.

Sementara itu, KH. Taufiq Hasyim diawal sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada Pimpinan Cabang ISHARI Pamekasan. Pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota ISHARI Pamekasan untuk selalu berkordinasi dengan PCNU Pamekasan demi lancarnya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ISHARI.

"Setelah ini, saya harap pengurus ataupun anggota ISHARI Pamekasan mau menyempatkan waktunya untuk datang ke Sekretarian PCNU Pamekasan, karena walau bagaimanapun tempat itu merupakan rumah kita bersama", jelas alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur tersebut, disambut gemuruh tepuk tangan.(bor/NUm/zai)

Silaturahmi ISHARI Pamekasan-Sampang 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, May 15, 2016 Pamekasan - Pasti Aswaja - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Nahdlatul Ulama (NU) gelar silaturahmi ISHARI Pam...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme