Thursday, June 2, 2016

Darurat Narkoba, PAC GP Ansor Palengaan Gelar Seminar

Pamekasan – Pasti Aswaja Piminan Anak Abang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan gelar Pentikan Pengurus dan Seminar Bahaya Narkoba, Kamis pagi (02/06/16) di Kantor Kecamatan Palengaan.

Acara yang bekerja sama dengan Pasti Aswaja tersebut melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP dan SMA, Mahasiswa dan Pemuda se-Kecamatan Palengaan sebagai peserta.

Ketua Panitia, Abdur Rofiq, kepada Pasti Aswaja menuturkan, bahwa acara yang mengambil tema "Palengaan Darurat Narkoba" tersebut tiada lain untuk mengawal bahaya penggunaan narkoba.

"Kami hanya ingin mengabdi kepada NU dan membantu pemerintah dalam mengatasi apapun yang mengancam NKRI, seperti bahaya penggunaan narkoba, terlebih di kabupaten pamekasan, khususnya di kecamatan (Palengaan.red) ini," Jelas pria yang akrab disapa Rofiq tersebut.

Dalam pelaksanaan seminar yang dimoderatori oleh Mohammad Ahnu Idris (Sekretaris PAC Ansor Palengaan), Camat Palengaan, Supriyanto, mengawali sebagai keynote speaker dan mengajak semua elemen di Kecamatan Palengaan, termasuk Ansor dan Barisan Serba Guna Ansor (BANSER) NU untuk memerangi narkoba.

"Kalau sudah Ansor dan Banser bersatu bersama masyarakat Palengaan, saya yakin pengguna narkoba di Kecamatan Palengaan ini akan berkurang," jelasnya.

Adapun untuk pemateri, panitia menghadirkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan, Ka. Sat. Narkotika POLRES Pamekasan, Klinik Rehabilitasi Guest House Adiksi Narkoba (GHANA) PKBI Pamekasan, Dinas Kesehatan Pamekasan dan Kepala Lapas Narkotika Pamekasan.

Sebelum memasuki sesi tanya jawab, pemateri menggelar testimoni dengan menghadirkan Hadi, pria asal Ibu Kota Jakarta, mantan pengguna narkoba yang pernah menjadi penghuni Lapas narkotika kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, ada tiga hal yang bisa memberhentikan seseorang untuk menggunakan narkoba, yaitu; jatuh miskin, gila dan mati

"Berhentilah menggunakan narkoba, sebelum narkoba yang menghentikanmu," nasehatnya kepada seluruh audien.

Hadir dalam kesempatan tersebut KH. Hasyim Rofi'i (Musytasyar PCNU Pamekasan), KH. Taufiq Hasyim (Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan), Fathorrohman (Ketua PC Ansor Pamekasan) dan Jamaluddin (Komandan Satkorcab Banser NU Pamekasan). (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support