Category 1

Theme Support

GP Ansor Kabupaten Batang Tolak Kedatangan Ustad Firanda Andirja

Batang — Pasti Aswaja — Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengelurkan surat "Keberatan Atas Kehadiran Ustad Firanda Andirja" yang ditujukan kepada Bupati Batang, Jumat (15/07/16).

Dikeluarkannya surat dengan nomor: 221/PC.35-X.SR-02/VII/2016 merupakan sikap atas dilaksanakannya Tabligh Akbar oleh Al-Irsyad yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/07/16) dengan menghadirkan Ustad Firanda Andirja sebagai penceramahnya.

Dalam surat tersebut disebutkan, bahwa PC GP Ansor  Batang dengan tegas menolak kehadiran Ustad Firanda Andrija, karena yang bersangkutan secara terang-terangan telah menyerang aqidah dan keyakinan Nahdlatul Ulama. Kondisi itu bisa menimbulkan potensi perpecahan dan konflik horizontal antar umat bergama di Kabupaten Batang yang selama ini sudah berjalan harmonis.

Dalam surat tersebut terdapat empat tuntutan yang intinya sebagai berikut:
  1. Menolak dengan tegas Kehadiran Ustad Firanda, karena ceramahnya memuay pesan SARA dan profkasi;
  2. Meminta kepada pemerintah Kabupaten Batang dan pihak terkait, khusunya pihak penyelenggara untuk MEMBATALKAN kegiatan tersebut;
  3. Ansor dan Banser akan tetap menjadi garda terdepan dalam membela dan mempertahankan NKRI dan menjaga tradisi Islam Nusantara dan siap bergerak atas izin, komando dan restu para Ulama;
  4. Kepala Instansi terkait yang memiliki wewenang penuh untuk menjaga tegaknya aturan hukum di Negeri ini untuk melakukan upaya persuasive terhadap kegiatan tersebut. (bor/ahn)

0 Response to "GP Ansor Kabupaten Batang Tolak Kedatangan Ustad Firanda Andirja"

Post a Comment

wdcfawqafwef