Category 1

Theme Support

Ingin Bendung Peredaran Narkoba, GP Ansor Pamekasan Bentuk BAANAR

Pamekasan — Pasti Aswaja Seiring dengan semakin gencarnya peredaran narkoba di Kabupaten Pamekasan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) Pamekasan membentuk kesatuan khusus bernama BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba).

Pembentukan BAANAR ini berbarengan dengan program Turba dan Akreditasi PW (Pimpinan Wilayah) GP ANSOR Jawa Timur ke PC. GP Ansor Pamekasan, Sabtu (23/07/16). (Baca juga: Turba dan Akreditasi PW. GP. Ansor Jatim ke PC. GP. Ansor Pamekasan)

Dibentuknya badan khusus ini guna membendung peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Pamekasan yang semakin memprihatinkan, "apalagi kini Narkoba sudah masuk keberbagai elemen masyarakat: mulai dari anak-anak hingga dewasa," jelas ketua PC. GP Ansor Pamekasan, Fathorrahman.

"Dan jaringan pengedar narkoba, di Pamekasan khususnya, sangat masif, sehingga masuknya narkoba di Pamekasan sanfat mudah. Ini jika dibiarkan begitu saja, maka akan menghancur generasi muda yg akan datang," lanjut Pang, sapaan akrabnya.

Menurut Paonk, langkah konkrit yang akan dilakukan BAANAR yaitu akan melakukan sosialisasi bahaya Narkoba ke para pelajar di Pamekasan. Selain itu, BANAAR juga akan membuat posko bahaya narkoba di berbagai tempat.

"BAANAR akan melakukan sosialisasi ke semua kalangan, khususnya pelajar, dan juga akan membuat posko di tempat-tempat staregis dan mudah dijangkau oleh masyarakat," papar alumni PMII Unira ini.

Selain membentuk BAANAR, menurut Paonk, Ansor Pamekasan juga akan membentuk Satgas Narkoba di semua kecamatan di Pamekasan.

Adapun struktur yang sudah terbentuk dan yang akan menjadi duta anti Narkoba di Pamekasan adalah: Hasan (ketua), Zainullah (wakil ketua), Moh. Zayyadi (sekretaris), Mamang Suryadi (wakil sekretaris), Moh. Elman (bendahara), Abd. Rasid (wakil bendahara). (ahn)

0 Response to "Ingin Bendung Peredaran Narkoba, GP Ansor Pamekasan Bentuk BAANAR"

Post a Comment

wdcfawqafwef