Saturday, July 30, 2016

Ketua Muslimat NU Hadiri Halal Bihalal dan Harlah Muslimat NU ke-70 di Pamekasan

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan gelar Halal Bihalal dan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-70, sekaligus Deklarasi Anti Narkoba,  Jumat (29/07/16) di Gedung Islamic Centre Pamekasan.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua tanfidziyah PCNU Pamekasan dan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Perempuan yang juga pernah aktif dalam organisasi PMII tersebut sangat akrab dengan elemen masyarakan Pamekasan, karena sudah berkali-kali hadir ke Pamekasan dan juga sangat memperhatikan kota yang dijuluki Gerbang Salam tertsebut.

"Oleh-oleh Ibu Khofifah dari Menteri Sosial tahun ini untuk Pamekasan mencapai 144 Milyar lebih," Jelas Ach. Syafi'i, Bupati Pamekasan yang sangat mengapresiasi langkah Muslimat NU dalam mendeklarasikan Gerakan Anti Narkoba, serta langkah pemerintah dalam memerangi narkoba.

Saat memberikan ceramah di hadapan ribuan ibu-ibu Muslimat NU, Khofifah mengawalinya dengan mengucapkan Selamat Idul Fitri.

"Saya mau halal bihalal dulu dengan ibu-ibu Muslimat di sini," ucap perempuan yang saat ini menjabat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) tersebut, dilanjutkan dengan ucapan "Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal aidin wal faizin".

Di hadapan segenap Pengurus Cabang NU dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Pamekasan, Khofifah menghimbau, agar bersama-sama menyelesaikan PR besar yang saat ini sedang dihadapi masyarakat. 

"Tolong sampaikan di hadapan majelis bapak kiyai dan ibu nyai sekalian, agar tidak ada lagi yang menggunakan narkoba," himbaunya.

Sesuai dengan Harlah Muslimat NU yang ke 70, Khofifah meminta kepada 5 orang Ibu Muslimat NU yang usianya sudah mencapai 70 tahun untuk maju ke depan.

"Meskipun hari Lansia (Lanjut Usia.red) sudah lewat, saya mau mengucapkan Selamat Hari Lansia untuk Ibu-ibu sekalian," lanjutnya.

Diakhir ceramahnya Khofifah mendoakan masyarakat Pamekasan, dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah bersama dengan seluruh hadirin. (fid/bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support