Friday, July 29, 2016

Reuni Akbar, Lebih 7000 Alumni Banjiri Panyeppen

Pamekasan — Pasti Aswaja Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (IKBAS PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Madura gelar Reuni Akbar, Kamis (28/07/16) di Halaman SMP Terpady Al-Miftah PPMU Panyeppen.

Acara yang biasa digelar setiap tiga tahun sekali tersebut kali ini jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Karena tahun ini skopnya Internasional, sedangkan sebelumnya hanya nasional, jadi kali ini lebih besar dari sebelumnya," jelas Sinhaji, Ketua Panitia Pelaksana kepada Pasti Aswaja.

Alumni PMII STAI-MU Pamekasan tersebut menuturkan, bahwa kepanitian kali ini sempat kelabakan karena kedatangan alumni ke lokasi lebih awal dari jadwal yang diagendakan panitia, "padahal di rounddound acara, yang tercantum di undangan, acara dimulai jam 06:30, tapi jam lima sudah ada yang masuk ke area acara," lanjutnya.

Aji, sapaan akrab Sinhaji, juga menceritakan bahwa panitia juga dibuat kelimpungan dengan jumlah peserta yang melebihi target, "kami menyediakan konsumsi untuk 7000 orang, tapi ternyata masih harus nambah untuk 250 orang. Itupun masih belum cukup," pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, acara bertema "Mengokohkan NKRI" ini dihadiri oleh Dr. Syeikh Muhammad Ibn Ismail Al-Makki guna memberikan tausyiah di hadapan lebih dari tujuh ribu alumni dan simpatisan PPMU Panyepen.

Hadir juga, Wakil Gubernur Jawa Timur, KH. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), yang menyampaikan orasi keislaman dan ke-Indonesiaan. Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support