• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

71 Tahun Indonesia, PK.PMII UNIRA Gelar Lomba Kemerdekaan

 on Wednesday, August 17, 2016  

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Madura (PK. PMII UNIRA) Pamekasan rayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dengan menggelar Lomba Kemerdekaan, Rabu pagi (17/08/16) di sisi utara Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Ketua Komisariat PMII Unira (kiri) melawan ketua umun PC PMII Pamekasan (kanan) mengawali perlombaan lari karung.
Acara yang diikuti oleh Pengurus Rayon, Kader dan Anggota PMII se-UNIRA tersebut dilaksanakan untuk mengenang sejarah kemerdekaan Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Samsul Arifin, Ketua Komisariat PMII UNIRA Pamekasan.


"Hari ini merupakan hari kemerdekaan Indonesia ke 71, yang mana kemerdekaan itu merupakan suatu hasil perjuangan dan bebas dari belenggu," jelasnya, saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara.

Pria yang akrab disapa Gerrard tersebut mengharapkan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat juang dan rasa nasionalisme kader PMII.

"Adanya lomba ini tidak hanya sebatas senang-senang dan hura-hura semata, tapi bagaimana momentum ini bisa menanamkan rasa nasionalisme dalam jiwa kader-kader PMII," pungkasnya.

Sementara itu, Miftahul Munir, Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Pamekasan mengungkapkan apresiasinya.

"Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh sahabat-sahabat PMII UNIRA, karena lomba ini tidak hanya untuk mengenang proklamasi kemerdekaan Indonesia saja, tapi di antara esensi di dalamnya adalah persaingan. Yang mana, persaingan ini bukan berarti antar lawan, tapi untuk mempererat persahabatan," tegasnya.

Mantan Ketua Komisariat PMII STAI Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan tersebut menghimbau kepada semua peserta, agar momentum besar ini dijadikan sebagai bahan ajar untuk bersatu dalam NKRI.

"Meskipun kita berbeda, tapi kita tetap sama, yaitu merayakan hari kemerdekaan Indonesia," jelas Miftah, dilanjutkan denga membuka acara Lomba Kemerdekaan.

Sekedar untuk diketahui, panitia menggelar lima macam perlombaan, yaitu: menyanyikan Mars PMII, orasi kemerdekaan, lari kelereng, tusuk jarum dan lari karung. (bor/ahn)

71 Tahun Indonesia, PK.PMII UNIRA Gelar Lomba Kemerdekaan 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, August 17, 2016 Pamekasan — Pasti Aswaja —  Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Madura (PK. PMII UNIRA) Pamekasan rayaka...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme