• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Jamaah Haji Kloter 2 KBIH Al-Miftah Tiba di Madinah

 on Thursday, August 11, 2016  

Madinah — Pasti Aswaja Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 2 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Miftah PP. Miftahul Ulum Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Madura telah tiba di Madinah, Arab Saudi, Rabu (10/08/16) jam 21:00 waktu setempat, "setelah proses paspor, akhirnya tiba di hotel jam 02:00 dini hari," kata KH. Taufik Hasyim, Ketua Tanfidziyah PC NU Pamekasan yang juga menjadi pembimbing KBIH Al-Miftah.

Sudah beberapa ritual sunnah dilakukan oleh kelompok ini mulai jam 03:00 dini hari tadi waktu setempat.

"Alhamdulillah, jam 3 pagi sudah bisa ke Masjid Nabawi, setelah itu kita langsung menuju ke Raudloh, shalat tahajud dan dilanjutkan shalat subuh berjamaah," papar Kiai yang pernah berguru kepada Syaikh Dr. Muhammad Ismail Al-Makki itu. "Kita juga menyempatkan ziarah ke maqam Nabi Muhammad SAW," lanjutnya.

Untuk jamaah putri, menurut Dosen STAI Miftahul Ulum Pamekasan ini, pagi jam 07:00 waktu setempat juga pergi ke Raudloh dan ziarah ke makam Nabi, karena ketentuan di Masjid Nabawi memang dipisah antara (jamaah) laki-laki dan perempuan. Dimana untuk jamaah perempuan, pagi jam 07:00-10:00 dan jam 13:00-15:00 siang, "selain itu memang dikhususkan untuk jamaah laki-laki," pungkasnya. (ahn)

Jamaah Haji Kloter 2 KBIH Al-Miftah Tiba di Madinah 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, August 11, 2016 Madinah — Pasti Aswaja — Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 2 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Miftah PP. Miftahul Ulum Pan...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme