Wednesday, August 17, 2016

Rayakan HUT RI ke-71, Sidogiri Gelar Istighatsah, Upacara Bendera dan Lomba Agustusan

Pasuruan — Pasti Aswaja Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), Kraton Pasuruan menggelar istighatsah, tahlil dan doa bersama untuk para pahlawan pejuang kemerdekaan, Selasa malam (16/08/16).

Kegiatan yang digelar di lapangan barat Mabna as-Suyuti PPS itu diikuti oleh semua santri PPS, guru dan simpatisan.

Dikutip dari laman resmi PPS, pengurus pesantren berbasis NU ini berharap dapat menumbuhkan kecintaan santri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, “sebagaimana para masyayikh dulu merebut dan mempertahankan kemerdakaan,” ujar Ust. Abdul Qadir Ghufron, Kepala MMU Aliyah PPS saat menyampaikan sambutannya sebelum tahlil berlangsung.

Tidak sampai di situ saja, untuk memeriahkan HUT RI ke-71, pengurus pesantren juga menggelar upacara bendera di lapangan olahraga Sidogiri diikuti oleh Majelis Keluarga PPS, Pengurus Harian, Dewan Guru, dan Santri utusan dari Daerah A-0 dan Z, Rabu (17/08/16). Seluruh santri yang tidak bisa ikut dalam barisan, berjajar di pinggir lapangan.

Sebagaimana perayaan HUT RI biasanya, setelah pelaksanaan upacara bendera, pengurus pesantren juga menggelar beberapa perlombaan dan game-game berhadiah khusus untuk santri seperti lomba lari sarung, lomba makan kerupuk, lomba mengambil koin yang ditancapkan pada buah pepaya dengan mulut dan berbagai lomba olahraga. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support