• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Unggah Foto Sedang Injak Al-Quran, Pemuda Lanpung Diamankan Polisi

 on Sunday, August 14, 2016  

Lampung Selatan — Pasti Aswaja Tiga hari ini netizen digegerkan oleh akum facebook bernama Agung LaEh yang mengunggah 2 foto dirinya sedang duduk jongkok menginjak Al-Quran. Satu gambar lagi sedang duduk bersila dengan Al-Quran di kepalanya, Kamis (11/08/16). Sontak saja kelakuan pemuda asal Lampung itu menuai kecaman dari para pengguna facebook dan foto itu langsung menjadi viral.

Belakangan, terungkap pemuda dalam foto tersebut berinisial AH. Akibat ulahnya ini, pemuda 26 tahun itu ditahan di Polres Lampung Selatan untuk menghindari Amuk Warga akibat foto yang diambil di sebuah bekas warung di Kecamatan Sidomulyo itu.

Menurut penuturan Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Adi Ferdian, AH ditahan sejak Sabtu kemarin, "untuk menghindari aksi anarkis dan kemarahan warga, sementara ini (Agung) kami tahan di Satreskim Lampung Selatan," katanya, Minggu (14/08/16).

Selain AH, Polisi juga menahan 2 orang temannya berinisial Ri dan Ra yang turut terlibat dalam pengambilan foto itu, "dia (AH) meminta saksi Ri untuk memfoto aksinya bersumpah dengan menginjak Al-Quran," kata Adi.

Setelah difoto menggunakan ponsel miliknya, AH menyuruh Ra mengunggah foto itu ke akun miliknya sendiri, "AH lalu mendiktekan kalimat dan ditulis oleh (saksi) Ra sesuai dengan ucapan AH, jelasnya.

Selain menahan pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa handphone dan foto penginjak Al-Quran.

Masih menurut Adi, AH melakukan aksinya itu untuk meyakinkan kekasihnya berinisial Ju, bahwa dia benar-benar mencintai dan sungguh-sungguh akan menikahi Ju.

"Pelaku bersumpah bahwa dia mencintai Ju, dan ingin segera menikahinya, namun cara bersumpaj justeru salah. Dia menistakan agama dengan menginjak Al-Quran," katanya.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan dari pelaku dan dua orang saksi yang menemani pelaku saat kejadian, "perkembangan kasusnya akan kami teruskan nanti," pungkasnya. (ahn)



Unggah Foto Sedang Injak Al-Quran, Pemuda Lanpung Diamankan Polisi 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, August 14, 2016 Lampung Selatan — Pasti Aswaja — Tiga hari ini netizen digegerkan oleh akum facebook bernama Agung LaEh yang mengunggah 2 foto dirinya...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme