Category 1

Theme Support

Upacara Bendera Awali Lomba Agustusan di MTLS Panyeppen

Pamekasan — Pasti Aswaja Jam 07:30 santri-santri cilik Ma'had Tibyan li al-Shibyan (MTLS) usia 7 sampai 8 tahun berbaris rapi di halaman SMP Terpadu Al-Miftah Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan. Dengan mengenakan baju putih dan sarung warna hijau, anak-anak ini rela berpanas-panasan untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, Rabu (17/08/16). Bertindak sebagai pembina upacara, Ust. Wadi al-Salam, Kepala Bidang Pendidikan PPMU Panyeppen.

Upacara bendera tersebut sekaligus pembukaan perlombaan khas 17 Agustus-an. Berbagai jenis lomba yang dilombakan: jalan-jalan santai, gerak jalan dan baris berbaris, pidato dan nadzam berirama.

Abdullah Sa'ien, salah satu pengurus MTLS, menuturkan kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini bagi para santri.

"Santri merupakan garda terdepan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Oleh karena itu, wajib ditanamkan nilai-nilai nasionalisme ke dalam jiwa santri sejak dini," jelas Abdullah. "KH. Wahid Hasyim adalah santri, KH. Wahab Chasbullah adalah santri, Bung Tomo adalah santri. Jadi, bagi santri, NKRI adalah harga mati," lanjutnya.

Untuk diketahui, MTLS adalah salah satu asrama di PPMU Panyeppen dengan program khusus untuk santri usia 7 sampai 8 tahun. Tapi, pengurus pesantren juga menerima dalam masa sekolah yang ingin mengikuti program khusus ini. (zai/ahn)

0 Response to "Upacara Bendera Awali Lomba Agustusan di MTLS Panyeppen"

Post a Comment

wdcfawqafwef