Tuesday, September 6, 2016

MENPORA, Imam Nahrawi, Pernah Menjadi Penjual Kaligrafi Keliling

Jakarta — Pasti Aswaja — MENPORA (Menteri Pemuda dan Olahraga), Imam Nahrawi, menceritakan masa kecilnya saat melakukan Tapping berita One On One MNC News di Gedung MNC TOWER, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (05/09/16).

"Orang tua saya tidak pernah henti-hentinya untuk mengingatkan saya tentang ibadah, baik itu Shalat, mengaji, bersholawat, dan lain-lain," tutur mantan Ketua Umum PKC. PMII Jawa Timur ini.

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini juga mengisahkan kondisi orang tuanya yang petani waktu dia masih kecil, "orang tua saya adalah seorang petani dan juga membuka warung makan," kenangnya. "Dari kecil ibunda saya mengajarkan bagaimana caranya memasak, bercocok tanam, dan lain-lain," lanjut Cak Imam, sapaan akrabnya.

Pria kelahiran Bangkalan, 8 Juli 1973 ini juga menceritakan bagaimana dia menjadikan pesan-pesan orang tuanya dulu waktu hidupnya masih pas-pasan.

"Sejak kecil saya didorong oleh orang tua bagaimana untuk bekerja, berusaha, dan mencari penghasilan yang halal," ujarnya. "Bahkan saya sempat berjualan Kaligrafi dengan cara berkeliling pasar untuk menjual kaligrafi saya," pungkas ayah 7 orang anak ini. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support