• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Nama Baiknya Dilecehkan, PMII Pamekasan Lapor Polisi

 on Wednesday, September 21, 2016  

Pamekasan — Pasti Aswaja Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Pamekasan mendatangi Mapolres Pamekasan untuk melaporkan pemilik akun facebook Nur Hasan Maysarah Albajuri (ditulis dengan huruf Arab) atas komentarnya yang mengandung unsur hate speech (ujaran kebencian) dan mencemarkan nama baik organisasi kemahasiswaan Nahdlatul Ulama (NU) itu, Selasa malam (20/09/16).

Pencemaran nama baik itu berupa pengubahan kepanjangan PMII, yang seharusnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, menjadi lain dan sangat tidak layak untuk disertakan dalam berita ini.

Langkah itu dilakukan setelah para pengurus berkoordinasi dengan para senioritas dan Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Pamekasan.

"Keluarga besar PMII merasa tersinggung dengan plesetan PMII yang ditulis di medsos (media sosial. Red.)," ujar Akh. Fakih, Ketua MABINCAB PMII Pamekasan.

Dari kasus tersebut, mantan Ketua Umum PC. PMII Pamekasan ini berharap agar setiap orang yang aktif menulis di medsos lebih berhati-hati, "apalagi menyinggung perasaan secara institusi," harapnya. "Dan biar tahu bahwa hal ini sudah diatur dalam Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Pasal (28) ayat (2) dan Pasal (45) ayat (2) pencemaran nama baik dan ujaran kebencian melalui media sosial bisa dikenakan hukuman penjara maksimal 6 tahun atau denda sebesar satu miliyar rupiah. (ahn)

Nama Baiknya Dilecehkan, PMII Pamekasan Lapor Polisi 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, September 21, 2016 Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Pamekasan mendatangi Mapolres Pamekasan unt...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme