Saturday, October 1, 2016

16 Grup Al-Banjari Meriahkan Perayaan Tahun Baru Hijriyah MWCNU Palengaan

Pamekasan — Pasti Aswaja Sebanyak 16 grup kesenian rebana al-banjari se-Kecamatan Palengaan turut serta memeriahkan perayaan tahun baru hijriyah yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan palengaan, Sabtu malam (01/10/16).

Kegiatan bertajuk Ta'aruf Al-Banjari se-Kecamatan Palengaan itu diselenggarakan di Lapangan Desa Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

Menurut KH. Afifurrahman, Ketua Tanfidziah MWCNU Palengaan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat juang warga NU, "sebagaimana para muassis (pendiri. Red) NU dulu," kata pengasuh PP. Miftahul Ulum Sekar Anyar, Rombuh, Palengaan, Pamekasan itu saat memberikan sambutan.

Sebelum 16 rombongan al-banjari tersebut tampil, panitia menampilkan kesenian tradisional asal Desa Palengaan Daya, Palengaan, Pamekasan, Tari Pecot, yang ada di bawah naungan Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) NU Palengaan Daya.

Hadir dalam kegiatan itu seluruh jajaran MUSPIKA Palengaan dan seluruh jajaran pengurus MWCNU Palengaan dan Pengurus Ranting, dan Pengurus Anak Ranting se-Kecamatan Palengaan. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support