• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Refleksi Tahun Baru Hijriyah, PMII Unira Pamekasan Nyalakan 1000 Lilin

 on Tuesday, October 4, 2016  

Pamekasan — Pasti Aswaja Dalam Rangka memperingati Tahun Baru 1438 Hijriah, aliansi tiga rayon (Abu hanifah, Khalid bin Walid, Assyafi'ie) Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Jawa Timur menggelar aksi 1000 lilin yang dirangkai dengan kajian ilmiah seputar bulan Muharram, Selasa malam (04/110/16) di sekitar Monumen Arek Lancor Pamekasan. 

Badrus Syamsi, ketua Rayon Khalid bin Walid yang juga menjadi ketua panitia, memaparkan bahwa acara yang dihadiri seluruh kader dan pengurus itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai ke-Islaman juga selalu mengingat hari-hari besar Islam.

"Selaku umat Islam kita harus memperingati hari-hari besar Islam, karena memang kita umat Islam," jelasnya. "Selain itu kita juga bisa mempererat tali kekeluargaan dalam organisasi, khususnya rayon-rayon yang ada di bawah naungan komisariat PMII Unira," pungkasnya.

Disisi lain, ketua Komisariat PMII Unira, Samsul Arifin, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi seluruh rayon yang ada di bawah naungan PMII komisariat Unira, karena ini merupakan salah satu bentuk implementasi Nilai Dasar Pergerakan PMII yaitu hablun minallaah," ujar Gerrard sapaan akrab pemuda asal Sampang ini.

Selain itu Gerrard juga berharap acara seperti ini terus dilestarikan, tentunya dengan inovasi dan kreasi baru. 

"Acara seperti ini harus kita lestarikan yang mana esensinnya adalah untuk meningkatkan nilai relegiusitas kader-kader PMII, karena pada dasarnya menjadi kader PMII tidak hanya di tuntut meningkatkan intlektualitas, akan tetapi menjadi kader yang juga mampu meningakatkan nilai-nilai ke-Islaman yang memang menjadi karakter dalam organisasi kita," pungkasnya.

Untuk diketahui, tahun baru Hijriyah jatuh pada tanggal 1 Muharram dalam kalender Islam. Penanggalan Hijriyah ini pertama kali ditetapkan oleh Umar bin Al-khattab yang bertujuan untuk mengenang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. dari Makkah ke Madinah. (ahn/uki)

Refleksi Tahun Baru Hijriyah, PMII Unira Pamekasan Nyalakan 1000 Lilin 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, October 4, 2016 Pamekasan — Pasti Aswaja — Dalam Rangka memperingati Tahun Baru 1438 Hijriah, aliansi tiga rayon (Abu hanifah, Khalid bin Walid, Assya...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme