Category 1

Theme Support

Sambut Tahun Baru Hijriyah, PC. PMII Pamekasan Terbitkan Buku Hikmah Muharram

Pamekasan — Pasti Aswaja — Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah 1438, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Pamekasa menerbitkan buku Hikmah Muharram yang berisi tentang amaliyah sunnah dalam menyambut bulan Muharram.

"Buku ini hadir atas inisiatif Pengurus Cabang PMII Pamekasan masa khidmat 2016-2017. Nantinya, diharapkan ini benar-benar memberikan manfaat besar kepada masyarakat," ujar Miftahul Munir, Ketua Umum PC. PMII Pamekasan, Sabtu (01/10/16).

Buku yang seukuran saku tersebut dibagikan ke 5 Komisariat dan 8 Rayon yang ada di bawah naungan PC. PMII Pamekasan untuk kemudian disebarkan kepada warga yang ada disekitar sekretariat masing-masing, "supaya ada kedekatan antara kader PMII dengan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Abror, Ketua Bidang Keagamaan, kepada Pasti Aswaja menuturkan, bahwa diterbitkannya buku ini merupakan salah satu hasil Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) PMII Pamekasan 2016-2017.

"Sudah disepakati oleh semua departemen dalam Bidang Keagamaan, bahwa setiap momentum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) agar ada refleksi, dan terbitnya buku ini saya kira sudah menjadi refleksi 1 Muharran (Tahun Baru Hijriyah.red)," ujar Bong, sapaan akrab Muhammad Abror.

Pria berkacamata tersebut menambahkan, bahwa refleksi Tahun Baru Hijriyah dalam bentuk buku ini sudah dipertimbangkan dengan sangat matang.

"Kami sengaja tidak merefleksikannya (Tahun Baru Hijriyah.red) dalam bentuk seremonial, agar tidak mengganggu terhadap kegiatan kaderisasi yang ada di tingkat Komisariat dan Rayon, karena saat ini masa rekrutmen anggota baru, ya biar fokus," pungkas pemuda yang juga gemar musik Reggae tersebut. (ahn)

1 Response to "Sambut Tahun Baru Hijriyah, PC. PMII Pamekasan Terbitkan Buku Hikmah Muharram"

wdcfawqafwef