Thursday, November 10, 2016

1001 Tanda Tangan Untuk Kepahlawanan Gus Dur

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pemuda lintas agama Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar penggalangan 1001 tanda tangan untuk kepahlawanan KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Pamekasan (10/11/16).

Kegiatan yang digagas oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, Orang Muda Katolik (OMK) Pamekasan dan Pemuda Umat Kristiani Pamekasan itu dilaksanakan di sisi selatan areal Monumen Arek Lancor.

Penggalangan tanda tangan itu perlu dilakukan untuk meminta pemerintah supaya segera menetapkan Gus Dur sebagai pahlawan nasional, "Gus Dur itu sudah banyak berjasa pada negeri ini, jadi sudah sepantasnya beliau ditetapkan sebagai pahlawan nasional", ujar Miftahul Munir, Ketua Umum PMII Kabupaten Pamekasan.

Senada dengan Miftah, Pimpinan Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul Pamekasan & Sampang, Romo Fadjar Tedjo Soekarno, mengatakan bahwa Gus Dur merupakan sosok kiai yang pantang mundur dalam memperjuangkan hak orang-orang minoritas di Indonesia, "gebrakan paling fenomenal adalah menjadikan Konghuchu agama resmi negara," kata laki-laki bertubuh gempal itu.

"Gus Dur begitu dicintai dan dielu-elukan sedemikian rupa berkat pluralisme dan perdamaian yang beliau gagas baik dalam hal pemikiran maupun praktis nerkehidupan," tambah Romo yang waktu diwawancarai mengenakan kaos NU. "Intinya, Gus Dur harus jadi pahlawan," pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

2 comments:

  1. Hebat, NKRI harga mati, GUSDUR Pahlawanku, NU Penjaga NKRI

    ReplyDelete
  2. Hebat, NKRI harga mati, GUSDUR Pahlawanku, NU Penjaga NKRI

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support