Saturday, November 19, 2016

Bang Rasta: 'Hidup Bermanfaat Atau Mati Saja'

Pamekasan — Pasti Aswaja Hal yang perlu diteladani dari seorang Anwar (29), mantan aktivis PMII Pamekasan, adalah motto hidupnya: "hidup bermanfaat atau mati saja".

Serius: Bang Rasta (kiri) sedang membimbing karyawannya
Alumni PP. Miftahul Ulum Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur ini merekrut anak-anak usia SMP dan SMA sekitar rumahnya untuk dijadikan karyawan di usaha sablon miliknya, Rastaretan Screen Printing, Palengaan Laok, Palengaan, "paling tidak, mereka tahu cari duit itu susah," katanya kepada Pasti Aswaja, Sabtu (19/11/16).

Meskipun usahanya belum sampai setahun, Bang Rasta, Sapaan Akrab Anwar, sudah punya sepuluh karyawan.

Alumni Universitas Madura Pamekasan ini juga mengaku tidak hanya menerima order dari Madura saja, bahkan sampai ke luar negeri, "alhamdulillah, akhir-akhir ini ada orderan dari Arab Saudi dan Malaysia," ujarnya sambil menyeruput kopi.

Dibandingkan usaha sablon lain, Rastaretan Screen Printing terbilang murah.

"Sekalipun sablon kami terbilang murah, tapi bukan berarti kualitas murahan," katanya berkelakar.

Untuk menjaga kualitas kaos sablonnya, Bang Rasta memesan kaos ke Surabaya, Bandung dan Jakarta, "karena di sana (Surabaya, Bandung dan Jakarta. Red.) harga kaosnya murah, tapi kualitasnya bagus," ujar Bang Rasta. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan," pungkasnya. (ahn/zai)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support