Thursday, November 24, 2016

Jaga Keutuhan NKRI, PCNU dan Polres Pamekasan Tandatangani MoU

Pamekasan — Pasti Aswaja Untuk menjaga stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan bersama Polres Pamekasan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk penanganan kelompok radikal, intoleran dan hate speech, Kamis (24/11/16) di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Jawa Timur. (Baca juga: Jalin Silaturahmi, Akan ada MoU Antara PCNU dan Polres Pamekasan)

Kapolres Pamekasan, AKBP. Nowo Hadi Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hate speech ini bukanlah hal baru, tapi tetap wajib ditanggulangi bersama, "karena akibat dari ujaran kebencian ini berdampak pada kebencian terhadap kelompok, golongan tertentu (hate crime)," katanya.

"Yang sering terjadi ujaran kebencian ini pada saat orasi, kamapanye dengan tujuan untuk menarik massa," lanjutnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), KH. Taufik Hasyim, berharap kegiatan ini terus berlanjut , "bahkan sampai ke surga nanti kita terus bersama," kata alumni PMII Kediri, Jawa Timur.

Santri Syaikh Dr. Muhammad bin Ismail Makkah ini berharap penandatanganan MoU ini bisa menjadikan masyarakat lebih hati-hati dalam berkomunikasi.

Hadir dalam acara itu Majelis Wakil Cabang NU se-Pamekasan, Rais PCNU Pamekasan, Lembaga dan Banom di lingkungan NU Pamekasan. (ahn/zai)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive