Tuesday, November 22, 2016

Jalin Silaturahmi, Akan ada MoU Antara PCNU dan Polres Pamekasan

Pamekasan — Pasti Aswaja — Kepala Kepolisian Resort (Ka. Polres) Kabupaten Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho berkunjung ke Sekretariat PCNU setempat di Jalan R. Abdul Aziz no. 95, Selasa (22/11/16). 

Kehadirannya disambut langsung oleh Jajaran PCNU, baik Musytasyar, Rais Syuriah, maupun Tanfidziyah. Dari Mustasyar ada KH. Hamid Mannan Munif, sedangkan dari Rais ada KH. misbahol Munir dan KH. Muzamil. Keduanya merupakan Wakil Rais Syuriah. Adapun untuk jajaran Tanfidziyah ada Ketua Umum, KH. Taufiq Hasyim dan Wakil Ketua, KH. Ihya'udin dan KH. Sahebuddin, serta  Sekretaris, Abdurahman Abbad bersama Bendahara, Mohammad Ramli.

“Kami berkunjung ke PCNU Pamekasan guna menguatkan tali silaturrahim. Alhamdulillah kehadiran kami disambut dengan hangat dan penuh keakraban,” terang Kapolres, seperti dikutip harianmadura.com

Dikatakan, NU merupakan organisasi terbesar di dunia yang menjunjung tinggi nilai keagamaan dan kebangsaan. Kesetiaan pada NKRI tidak diragukan lagi.

“Selain bermaksud silaturrahim, kami juga sepakat untuk menjalin MoU atau kerja sama secara kelembagaan,” terang Nowo.

Sementara itu, Ketua Umum PCNU Pamekasan menuturkan, bahwa kehadiran Polres Pamekasan merupakan tindak lanjut dari pusat.

"Polres datang  dengan tujuan Untuk menindak lanjuti MoU Polri dengan PBNU tentang heat speach (ungkapan kebencian/buruk. red)," jelas pria yang akrab disapa Ra Taufiq tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan tersebut menyebutkan, bahwa dari pertemuan ini nantinya akan dilakukan penandatangan MoU.

"Penandatanganan MoU PCNU dengan Polres Pamekasan akan dilaksanakan hari Kamis (24/11/16) jam 08:00. Itu dilakukan untuk menanggulangi hate speach (ungkapan kebencian) yang saat ini menjamur di masyarakat yang bisa berakibat adanya disintegrasi bangsa," lanjut ayah 3 anak tersebut.

Rencananya, proses penandatangan MoU tersebut akan menghadirkan seluruh elemen kepengurusan NU Pamekasan, mulai  dari Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, Lembaga dan Banom. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support