Saturday, November 26, 2016

MIF, Yayasan Sosial yang Dikelola Anak Muda

Sumenep — Pasti Aswaja Puluhan pemuda tanpak sedang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka adalah pemuda yang tergabung dalam Madura Idea Foundation (MIF), yayasan yang bergerak di bidang sosial.

"Yayasan ini mulanya lahir atas inisiatif beberapa pemuda di Pamekasan, dan alhamdulillah sekarang sudah banyak anak-anak muda dari empat kabupaten di Madura yang nergabung bersama MIF," jelas Mohammad Fudholi, Ketua MIF, saat ditemui Pasti Aswaja setelah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Sumenep, Kamis (24/11/16).

Alumni PP. Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur ini menambahkan, yayasannya itu didirikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, "masyarakat kurang mampu, anak jalanan, disabilitas berat, Lansia (lanjut usia. red.), sakit berat dan lain-lain yang benar-benar membutuhkan bantuan," imbuh dosen STAI Miftahul Ulum Pamekasan, Jawa Timur ini.

Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Pamekasan itu menuturkan, sumber dana yang digunakan dalam bantuan itu merupakan hasil sumbangan dari para pengurus MIF, "tiap bulan kita (dari empat kabupaten di Madura) kumpul untuk membahas program sekalian narik sumbangan," ujarnya. "Dan sekarang ini adalah penyaluran pertama Bansos dari MIF," pungkasnya.

Fudholi meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Madura, yayasan yang dipimpinnya bisa terus eksis untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Yayasan kita baru, belum berumur setahun, jadi kami minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya (maayarakat) Madura, suapaya MIF ini terus eksis dan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu," pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support