Saturday, December 17, 2016

Dua Tugas NU Menurut Ketua PCNU Pamekasan

Pamekasan – Pasti Aswaja – Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Buddagan, Dusun Taretah I, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura peringati Maulid Nabi Muhamaad SAW. yang dikemas dengan Pengajian Umum.

Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Thahiriyah tersebut menghadirikan KH. Misbahul Munir (Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan), KH. Taufiq Hasyim (Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan) dan KH. Zainal Abidin (Mustasyar MWC NU Palengaan) sebagai penceramah.

Antusias dari wali murid dan masyarakat sekitar untuk menghadiri acara ini sangat tinggi, hal ini dikarenakan mendatangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan.

"Karena lembaga pendidikan yang ada di sini dari dulu basic-nya NU, jadi selain wali murid, kami juga mengundang Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Palengaan," jelas Muhammad Mu'ien, Ketua Panitia Pelaksana kepada Pasti Aswaja.

Dari ketiga penceramah yang dihadirkan, kiyai-kiyai NU tersebut banyak mengutip tentang hikmah maulid dan keutamaan, serta keistimewaan Nabi Muhammad SAW.

Namun yang menarik, Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan dalam ceramahnya menyampaikan tugas daripada NU dan Warga Nahdliyin.

"Tugas NU dan warga NU (Nahdliyin.red) itu ada dua, yang pertama adalah menjaga tradisi dan aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, dan yang kedua adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas KH. Taufiq diakhir ceramahnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive