• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Al-Zastrouw: "Langkah PBNU Sudah Tepat"

 on Wednesday, February 22, 2017  

Pasti Aswaja – Ngatawi Al-Zastrouw, mantan Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (PP. LESBUMI NU) periode 2004-2009 menilai langkah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) saat ini dalam menyikapi beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi Indonesia sudah tepat. Hal ini disampaikan dalam wawancara ekslusif dengan Redaktur Pelaksana Pasti Aswaja, Muhammad Abror, Rabu (22/02/17).


Menurut pria yang akrab mengenakan blangkon ini, sikap PBNU sudah tepat menjaga dan tetap berada di tengah-tengah (tawassuth) dari berbagai tarikan kepentingan politik.

"Sehingga bisa menjadi benteng keutuhan bangsa dari rongrongan berbagai macam ideologi dan kepentingan politik," paparnya.

Namun, Pria kelahiran Pati, 27 Agustus 1966 ini menyayangkan beberapa cara yang diambil oleh PBNU dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi.

Menurutnya, PBNU terlalu lemah, sehingga banyak oknum yang main secara individual dengan memanfaatkan kegaduhan suasana dan kelemahan sistem yang ada di PBNU, "akibatnya, sulit dibedakan antara sikap dan pendapat individu dengan organisasi," sambungnya.

Alumni IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta ini juga mengapresiasi dukungan PBNU terhadap pemerintah dalam "kisruh" PT. Freeport yang terjadi belakangan ini.

"Ini tepat, sesuai dengan amanah MUNAS NU di Kempek, dimana NU harus ikut menjaga bumi dan air kekayaan alam Indonesia sebagai wujud tanggung jawab warga negara demi terciptanya kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Zastrouw berharap, agar NU tetep menjadi benteng NKRI, berwibawa dan menjadi rujukan bagi bangsa Indonesia.

"Untuk itu, NU harus solid dan pengurusnya orang-orang yang berkarakter dan mumpuni," tandasnya. (bor/ahn)
Photo source: Mistik Indonesia

Al-Zastrouw: "Langkah PBNU Sudah Tepat" 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, February 22, 2017 Pasti Aswaja –  Ngatawi Al-Zastrouw, mantan Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (PP. LESBUMI NU)...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme