• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Hari Ini LDNU Pamekasan Menggelar Pelatihan Kader Da'i Muda

 on Sunday, February 12, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Da'i Muda, Minggu (12/02/17) di Lembaga Pendidikan Nahdlatul Muslimin asuhan KH. Moh. Munir, Blumbungan, Larangan Badung, Pamekasan.

KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I saat memberikan sambutan
Pelatihan Kader Dai Muda.
Acara yang dimulai pukul 09:00 itu dihadiri oleh Mustasyar PCNU KH. Jufri dan KH. Ilyas, serta jajaran Syuriah dan jajaran tanfidziyah.

Acara yang diagendakan seharian penuh itu menarik banyak perhatian. Terbukti sebanyak 109 orang mendaftarkan diri dalam kegiatan ini. Jumlah yang melebihi target awal panitia itu adalah utusan dari 80 pesantren se-Pamekasan.

Ketua LDNU Pamekasan, K. Afiful Khoir, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan amanat MUSKERCAB PCNU yang dilaksanakan bulan September 2016 lalu, “hingga dari pelatihan ini akan muncul da'i-da'i muda yang santun, ramah untuk menyebarkan Islam rahmatan lil alamin. Dan ini adalah angkatan pertama. Insya Allah nanti dilanjutkan dengan pelatihan angkatan kedua,” jelas Gus Afif, sapaan akrabnya.

Ketua PCNU, KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan beberapa kriteria da'i, “bahwa syarat utama seorang da'i adalah harus ikhlas dalam rangka mengajak umat untuk taqwa kepada Allah," jelas mantan aktivis PMII Kediri ini.

Menurut alumni Pondok Pesantren Lirboyo itu, berdakwah adalah tugas mulia, "sebab da'i merupakan penyambung lidah ulama dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar melalui mimbar-mimbar pengajian, dari tempat satu ke tempat yang lain,” papar kiai yang juga santri DR. Syaikh Muhammad bin Ismail al-Makky ini.

Acara ini akan berlagsug sampai sore dengan empat materi serta menghadirkan pemateri-pemateri ahli di bidangnya, termasuk KH. Muslih Adnan, M.Pd., seorang da'i kondang di Pamekasan yang juga wakil ketua LDNU Pamekasan. (vix/ahn)

Hari Ini LDNU Pamekasan Menggelar Pelatihan Kader Da'i Muda 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, February 12, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Da'i Muda, ...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme